Offside.co.id

Abramovich Ingkar, Conte Balik ke Italia?

Jumat 17 Maret 2017 09:38 WIB

Offside.co.id – Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dilaporkan telah ingkar janji pada Antonio Conte. Efeknya bisa berbahaya.

Media Inggris Daily Star menurunkan laporan itu terkait ambisi Conte untuk memperkuat skuadnya. Sebelumnya Abramovich telah berjanji akan mengucurkan dana besar demi membuat Chelsea bisa bersaing tak cuma di Liga Primer, tapi Liga Champions.

Eks manajer Juventus itu direkrut Chelsea selepas musim panas lalu, seusai hajatan Euro 2016. Ia dikontrak dengan durasi 3 tahun.

Kinerjanya di Stamford Bridge sangat bagus. Timnya kini memimpin klasemen sementara EPL dengan jarak 10 poin dari klub peringkat dua.

Sekalipun begitu, Conte tetap berhasrat memperkuat tim dengan belanja besar pada jendela transfer Januari lalu. Tujuannya bahkan tak cuma tangguh di musim ini, tapi sekaligus garansi titel juara musim depan.

Namun seperti ditulis Corriere della Sera, Abramovich dideskripsikan sebagai ingkar janji dengan tak mengucurkan dana segar Januari lalu.

Ia malah meminta Conte menjual striker suburnya, Diego Costa, ke Liga Super Cina, yang memang telah menawari dana transfer gede buat The Blues dan gaji besar untuk Costa.

Hal itu amat kontradiktif dengan pernyataan Abramovich, Januari lalu. “Kalau performanya turun, Costa bisa dibangku-cadangkan saja. Ini prinsip agar klub Tiongkok tidak semena-mena ambil pemain klub lain hanya karena uang,” tegas Abramovich kala itu, seperti dituturkan seorang pejabat Chelsea.

Kini, dia sendiri yang minta Costa dilego. Hasil penjualan itulah yang diharapkan Abramovich bisa dipakai untuk membeli Romelu Lukaku dan Alvaro Morata.

Lagi pula, menurutnya, dengan skuad yang ada sekarang saja, Chelsea sulit didekati kompetitor.

Tapi Conte kabarnya menolak. Corriere della Sera malah meyakini Conte bakal balik ke Italia. Kebetulan Internazionale ngebet memakai jasanya. (SN)

(Visited 217 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho