Offside.co.id

Agen Yaya Toure Kesal dengan Guardiola

Selasa 6 September 2016 08:40 WIB

Offside.co.id – Manajer baru Manchester City, Josep Guardiola kembali membuat ‘ulah’. Setelah tidak mau memakai Joe Hart sebagai kiper utama, pelatih Spanyol ini tak memasukkan Yaya Toure ke daftar skuat untuk Liga Champions musim ini. Sang agen, Dimitri Seluk berpendapat, sikap Guardiola membuat para fans dari Afrika justru beralih mendukung tim lawan.

“Mereka (City) akan kehilangan jutaan pendukung dari Afrika karena keputusan Guardiola. Sekarang mereka akan mendukung Manchester United. Banyak orang di Afrika mengatakan tidak akan sudi menonton pertandingan City di TV,” kata Seluk dilansir dari Sky Sports.

Kontrak Yaya Toure sejatinya akan berakhir akhir musim ini. Ia pun bisa bergabung dengan klub lain dengan status bebas transfer. “Yaya pada bulan Januari boleh menandatangani perjanjian prakontrak dengan klub luar negeri,” kata Seluk.

“Dia punya banyak tawaran dari klub China dan Amerika, tentu saja mereka menginginkan dia tapi kami punya banyak tawaran juga dari Inggris dan Eropa. Dia berada dalam kondisi sangat bagus, kondisi yang sangat baik, saya pikir dia sudah kehilangan tujuh kilogram (berat badan),” katanya.

“Mungkin itu tidak cukup baik untuk Guardiola, tapi Zlatan Ibrahimovic juga tidak cukup baik baginya (saat di Barcelona). Pada bulan Januari kami akan memantau. Masih ada tiga bulan untuk menunggu, tidak masalah. Yaya adalah orang yang sangat profesional.” pungkas Seluk.

(Visited 356 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid