Offside.co.id

Aguero dan City Mengamuk, Chelsea Remuk

Senin 11 Februari 2019 10:30 WIB

Offside.co.id – Manchester City mengamuk. Mereka bukan saja sukses mengambilalih klasemen sementara dari tangan Liverpool, tapi juga berhasil menggebuk Chelsea tanpa ampun 6-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (10/02/19).

“The Citizens” benar-benar tak mau melewatkan peluangnya saat bermain di kandang sendiri. Setelah kembali digeser Liverpool, City langsung tarik gas. Pasukan Pep Guardiola bahkan tak memberi ampun sedikit pun kepada “The Blues”.

Striker City Sergio Aguero lagi-lagi jadi bintang kemenangan timnya. Dia mencetak hattrick ke gawang Chelsea, masing-masing pada menit 13, 19 dan penalti menit ke-56. Catatan ini membuat striker asal Argentina itu memiliki pencapaian tersendiri yakni 11 kali hattrick di Liga Primer Inggris. Kini, nama Aguero pun sejajar dengan legenda Inggris, Alan Shearer, penyerang yang pernah bersinar bersama klub Blackburn Rovers dan Newcastle.

BACA JUGA :   Menjamu Ceres Negros, Persija Harus Pintar

City kini mengemas nilai 65 dari 27 pertandingan yang sudah dimainkan. Mereka menggeser Liverpool yang juga mencatat nilai 65 dari 26 pertandingan. City unggul dalam catatan golnya dibandingkan Liverpool. Sementara Chelsea melorot ke urutan keenam dengan 60 poin.

Kedigdayaan City di hadapan pendukungnya sendiri langsung diperlihatkan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Raheem Stelring membuka skor kemenangan setelah menerima umpan silang Bernardo Silva.

BACA JUGA :   Lagi, Liverpool Pimpin Klasemen

Berikutnya giliran Aguero menggandakan keunggulan 2-0 menit ke-13. Enam menit kemudian dia mencetak gol ketiga City. Gol keempat City datang dari Ilkay Gundogan pada menit ke-25.

Babak kedua City semakin kencang. Mereka menambah dua gol lagi masing-masing lewat Aguero menit ke-56 sekaligus melengkapi hattrick-nya dari titik penalti. Sedangkan gol keenam diciptakan Raheem Sterling menit  ke-80. (KS)

Keterangan Foto: Manchester City (foto: premierleague.com)

 

(Visited 16 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo