Offside.co.id

Alex Ferguson Menginspirasi Pochettino

Sabtu 30 April 2016 12:02 WIB

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyatakan sangat tertarik dan meniru gaya kepemimpinan dari pelatih legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson. Hal itu ia terapkan selama melatih Spurs sepanjang musim ini, dan Fergie menjadi inspirasi baginya.

Pochettino kagum dengan keberhasilan Ferguson yang sukses menangani MU selama 26 tahun lebih. Pada eranya, pelatih senior berkebangsaan Skotlandia tersebut sukses menyabet 13 gelar juara Premier League, lima Piala FA dan dua gelar Liga Champions.

Berkaca dari prestasi itu, Pochettino menegaskan secara lisan telah menyetujui kontrak baru dengan The Lilywhites hingga musim 2021. Keberhasilan pelatih berusia 44 tahun tersebut juga membawanya sebagai pelatih dengan bayaran termahal dalam sejarah klub.

Meski demikian, pelatih asal Argentina ini enggan mencari klub lain sebagai persinggahan selanjutnya. Padahal, Manchester United dan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dikabrakan tengah mengincarnya.

“Mengapa tidak? Ferguson merupakan orang yang sangat istimewa. Dia sukses mengamankan Manchester United di eranya. Saya percaya dapat melakukan hal sepertinya dan membangun tim bersama-sama,” tegas Pochettino, sebagaimana dilansir Soccerway, Sabtu (30/4).

“Klub ini sangatlah spesial. Saya merasakan cinta sejak awal melatih di sini. Saya sangat senang berada di sini dan berharap dapat mencapai hal-hal yang besar bersama Spurs,” terangnya.

(Visited 45 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid