Offside.co.id

Analisis Keane Soal Rooney Bisa Salah Berkat Ibra

Sabtu 22 April 2017 09:59 WIB

Offside.co.id – Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, mengatakan karier Wayne Rooney di Theater of Dreams segera tamat.

Analisis Keane diperkuat perlakuan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Sebelumnya, Mou mengatakan kemungkinan Rooney akan kembali beraksi setelah pulih dari cedera, sekalipun ia harus memulainya dari bangku cadangan.

Faktanya, Mourinho tak memainkan Rooney saat MU menjamu Anderlecht pada leg kedua Liga Europa, Jumat (21/4). Ia lebih memilih menurunkan Anthony Martial usai Zlatan Ibrahimovic mendapat cedera lutut.

Rooney yang saat itu sudah melakukan pemanasan, terpaksa duduk lagi sebab kuota pergantian pemain sudah habis. Dia hanya bisa menonton rekan-rekannya sukses membawa United ke semi final. Keane menyebut ini isyarat berakhirnya karier Rooney di Old Trafford.

MU sendiri akhirnya berhasil melaju ke semi final Liga Europa berkat gol, lagi-lagi, Marcus Rashford di perpanjangan waktu yang mengubah skor menjadi 2-1 (agregat 3-2).

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Dari sudut pandang saya yang lebih luas, saya merasa itu adalah akhir dari Wayne di Manchester United,” kata Keane kepada ITV, Jum’at lalu.

Keane mengakui, Rooney jelas memberi kontribusi bagi MU, setidaknya sampai saat ia mengalami cedera. Tetapi, dia pasti marah tidak dimainkan seusai sembuh.

“Sebagai pncetak rekor gol terbanyak di klub, saya kira dia akan marah. Jika dia tidak marah, berarti dia kehilangan mata haraimaunya. Dia pasti seperti orang gila malam seusai laga. Pasti itu,” tegas Keane yang sempat merasakan tampil dalam satu masa dengan pemilik nomor 10 itu.

Striker timnas Inggris ini baru tampil sebagai starter sebanyak 18 kali dari 30 penampilannya. Sementara itu Ibrahimovic begitu produktif dari awal musim dan Rashford memberikan performa yang apik dengan mencetak gol-gol penentu.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Namun peluang pemain dengan gaji tertinggi di Manchester United ini jadi terbuka berkat cedera yang dialami Ibra. Diyakini absen hingga akhir musim, MU memang masih punya Rashford dan Anthony Martial.

Mourinho pastilah akan mengganti salah satu dari mereka saat mengalami cedera, serangan buntu, atau butuh senioritas di laga krusial. Di sinilah peran Rooney akan sangat berarti. Baik sebagai striker, atau gelandang serang.

Analisis Keane pun bisa salah, setidaknya hingga usai musim ini. (SN)

(Visited 1.052 times, 95 visits today)
Editor: Sigit Nugroho