Offside.co.id

Arsenal Cukur Huddersfield, Rooney Hattrick!

Kamis 30 November 2017 15:38 WIB

Offside.co.id – Arsenal sukses membungkam Huddersfield dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Emirates, Kamis (30/11) dini hari WIB. Dua gol di antaranya dicetak Oliver Giroud.

Arsenal langsung memimpin ketika laga baru berjalan tiga menit. Alexander Lacazette melepaskan tendangan ke sudut kiri bawah gawang sehingga sulit dihalau kiper Huddersfield. Skor 1-0.

Arsenal bermain lebih terbuka dan berhasil mendapatkan kesempatan di menit 9. Tapi sepakan Aaron Ramsey masih melambung di atas gawang. Lacazette juga hampir saja menggandakan keunggulan, namun tendangannya dihalau kiper Huddersfield.

Huddersfield kemudian berbalik menyerang. Steve Mounie dua kali mencoba mencetak gol. Di menit 38 sepakannya masih mampu diblok, semenit berselang tendangan jarak jauhnya dapat diamankan kiper Arsenal. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-68. Giroud berhasil memanfaatkan dengan baik umpan Mesut Ozil dan menjadikannya gol lewat tendangannya ke sudut sempit kiri bawah gawang.

Semenit berselang giliran Alexis Sanchez yang memanfaatkan umpan Ozil. Tendangannya dapat merobek gawang Huddersfield. Skor menjadi 3-0.

Berikutnya giliran Ozil yang mencetak gol di menit 72. Berawal dari umpan Ramsey, Ozil membuat menjadi gol dengan tendangan kaki kiri. Skor berubah 4-0.

Tiga menit menjelang peluit panjang, Giroud mencetak gol keduanya sekaligus menutup kemenangan Arsenal. Umpan yang diberikan Sead Kolasinac berhasil dimanfaatkan dan dijadikan gol melalui tendangan kaki kirinya. Skor 5-0 bertahan hingga peluit panjang ditiupkan.

Dengan kemenangan ini Arsenal bertahan di posisi ke-4 klasemen Liga Primer Inggris dengan raihan 28 poin terpaut satu poin dengan Chelsea yang berada di posisi ke-3. Sementara Huddersfield kini berada di posisi ke-14 dengan raihan 15 poin.

Laga lainnya dimenangkan Chelsea dengan skor 1-0 saat menjamu Swansea. Chelsea mencatatkan kemenangan melalui gol Antonio Rudiger.

Rooney Hattrick

Sementara itu Everton menang besar 4-0 atas West Ham United. Wayne Rooney mencetak hattrick, dan Ashley Williams menambah satu gol.

Tiga gol yang diciptakan Rooney diawali pada menit ke-18 untuk membuat keunggulan Everton 1-0. Setelah itu kembali mantan kapten MU ini menciptakan gol kedua pada menit ke-18. Sedangkan gol ketiga diciptakan pada menit ke-66.

Kemenangan ini masih menempatkan Everton di papan bawah. Mereka duduk di urutan ke-13 dengan nilai 15 dari 14 pertandingan.

 

Sementara itu Stoke City harus mengakui kedigdayaan tamunya Liverpool dengan skor 3-0.

The Reds” mengawali golnya melalui Sadio Mane pada menit ke-17. Sedangkan dua gol tambahan dicipyakan bintang baru Liverpool Muhammed Salah pada menit ke-77 dan 83.  (ARDI/KS)

 

(Visited 47 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App