Offside.co.id

Arsenal Diuji Tottenham di Derby London

Jumat 17 November 2017 01:37 WIB

Offside.co.id – Setelah jeda laga internasional, lanjutan Liga Primer pekan ke-12 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Derby London Utara antara Arsenal vs Tottenham Hotspurs bakal tersaji di Stadion Emirates, Sabtu(18/11).

Arsenal belum menang dalam enam laga terakhir kontra Tottenham. “The Gunners” memiliki laga kandang yang perlu diperhitungkan. Musim ini Arsenal belum terkalahkan dalam lima laga di kandang sendiri. Mereka mengalahkan Leicester, Bournemouth, West Brom, Brighton, dan Swansea.

Dengan modal tersebut Arsenal yakin bisa mendapatkan tiga poin di pertandingan menjamu Tottenham. Bila kemenangan berhasil didapatkan, Arsenal berhasil memutus rantai tak pernah menang dalam enam laga terakhir kontra “The Lilywhites”.

Tottenham juga memiliki catatan positif saat bertandang di musim ini. Dari lima laga tandang, mereka berhasil memetik empat kali menang dan satu kali kalah dari tim asuhan Jose Mourinho di Theater Of Dreams, Manchester.

Pertandingan yang menarik bagi warga Inggris. Arsenal jika menang dalam pertandingan ini dapat memperpendek jarak dengan Tottenham dan mengumpulkan poin menjadi 22. Namun jika kalah maka jarak dengan Tottenham akan semakin jauh dan poin Tottenham menjadi 26, sedangkan Arsenal tetap dengan poin 19.

Arsenal dipastikan akan menurunkan Granit Xhaka, sedangkan Tottenham memainkan Dele Alli. Meski, Tottenham diunggulkan melalui head-to-head dan performa positif di Liga Primer, Arsenal juga perlu diperhitungkan.

Arsenal harus mengurung pergerakan Dele Alli dan potensi gol dari Harry Kane. Bila Arsenal mampu melakukan itu, sebaiknya juga melakukan serangan kreatif yang dapat berbuah gol ke gawang Tottenham. (ARDI/KS)

(Visited 55 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App