Offside.co.id

Arsenal Gelar Rapat Direksi, Wenger Dipertahankan?

Selasa 30 Mei 2017 10:07 WIB

Offside.co.id – Jika tidak ada aral melintang, Selasa (30/5) ini teka-teki mengenai masa depan pelatih Arsenal Arsene Wenger akan segera terjawab. Dijadwalkan, hari ini Wenger akan menghadiri rapat direksi Arsenal di London.

Rapat digelar untuk menjawab masa depan pelatih asal Prancis yang sejak 1996 berkiprah di klub berjuluk “The Gunners”. Seperti dilansir mirror.co.uk, salah satu agenda pentingnya adalah, pembahasan tentang syarat-syarat kontrak baru berumur dua tahun yang akan disepakati kedua belah pihak.

Pelatih kelahiran Strasbourg berusia 67 tahun itu akan menyelesaikan kontraknya pada akhir Juni 2017. Wenger memiliki hak opsi dua tahun untuk menetapkan pilihannya yakni pensiun atau kembali melatih.

BACA JUGA :   Emery: Neymar Tetap Bersama PSG!

Di tengah tajamnya sorotan terhadap keberadaan pelatih ini, Wenger menutup musim ini dengan pencapaian meraih gelar Piala FA setelah mengalahkan Chelsea, minggu lalu. Raihan ini menjadi catatan tersendiri bagi Arsenal yakni untuk ke-13 kalinya memboyong gelar kejuaraan paling tua di Inggris itu. Sementara bagi Wenger, torehan itu adalah yang keempat diberikan untuk Arsenal sejak 1996.

Dalam sejumlah kesempatan Wenger menegaskan kalau dirinya masih tetap ingin bersama Arsenal. Penegasan itupun makin menguatkan tekadnya setelah manajemen Arsenal menyetujuinya enam bulan lalu. Menjadi teka-teki karena direksi belum mau menandatanginya.

BACA JUGA :   Derby Madrid, Sama-sama dalam Posisi Sulit!

“Saya mencintai pekerjaan ini, saya mencinta kemenangan, saya ingin membangun tim dan saya senang dengan apa yang saya lakukan,” tegas Wenger.

Kini, nasib Wenger berada di tangan Stan Kroenke, sosok yang dikenal sebagai pemegang pemegang saham mayoritas klub. Kroenke sendiri mendukung dipertahankannya Wenger.

Sedangkan direktur eksekutif klub Ivan Gazidis tak berbeda jauh. Dia juga bersiap mempertahankan Wenger. Hanya saja Gazidis memberikan sejumlah catatan perubahan guna memastikan kelak klub bisa melewati masa transisi dengan tenang saat hadirnya pengganti Wenger. (KS)

(Visited 30 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo