Offside.co.id

Arsenal Menang, Wenger Samai Rekor Sir Alex

Jumat 29 Desember 2017 08:41 WIB

Offside.co.id – Arsenal sukses memetik kemenangan 3-2 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Jumat (29/12) dini hari WIB. Alexis Sanchez memborong dua gol untuk kemenangan Arsenal.

Gol Arsenal lainnya dicetak Shkodran Mustafi. Sedangkan dua gol Palace dibukukan Andros Townsend dan James Tomkins.

Pada laga ini Sanchez menampilkan performa cemerlang. Ia sukses membukukan dua gol di menit 62 dan 66. Sementara Mustafi membuka keunggulan di menit 25. Sedangkan gol untuk Palace dicetak di menit 49 dan 89.

“Secara keseluruhan itu adalah kemenangan yang meyakinkan meski di babak kedua itu lebih sulit dari pada yang pertama,” kata Arsene Wenger, pelatih Arsenal kelahiran Prancis seperti dilansir Skysports.

Wenger tak begitu khawatir akan kepergian Sanchez yang bermain begitu cemerlang. Pria berusia 68 tahun tersebut harus memikirkan melepas eks striker Barcelona itu pada bursa transfer Januari atau akan kehilangan dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas nanti.

“Saya tidak takut,” ujar Wenger selepas pertandingan seperti dilansir BeinSport.

“Tapi, seperti apa yang Anda katakan, hal ini akan jadi subyek yang mengemuka, karena situasi kontraktual yang dihadapinya,” tambah Wenger.

Dengan kemenangan ini, Wenger berhasil menyamai rekor Sir Alex Ferguson yang telah membukukan 810 pertandingan Liga Primer Inggris selama melatih.

“Anda tidak akan pernah bisa membayangkan hal itu sampai Anda mendapatkannya. Setiap pertandingan seperti judi,” kata Wenger seperti dilansir Standard.

Meskipun menorehkan jumlah pertandingan yang sama, pria lulusan University of Strasbourg tahun 1974 ini masih kalah dengan pembukuan titel, kemenangan dan produktivitas gol dari Fergie.

Fergie membukukan 13 titel dengan 528 kemenangan dan produktivitas gol 1.627-703. Sedangkan Wenger hanya mampu mengoleksi tiga titel dengan 468 kemenangan dan produktivitas gol 1.521-779.

Arsenal kini menempati urutan enam klasemen sementara Liga Primer dengan 37 poin. Poin yang sama didapatkan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lima. Sedangkan Palace kini mengoleksi 18 poin di peringkat 16.   Palace terancam masuk ke zona degradasi karena akan bertemu Manchester City di hari terakhir tahun ini. (ARDI/KS)

(Visited 20 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo