Offside.co.id

Arsenal Menangi Derby London Utara

Minggu 19 November 2017 18:49 WIB

Offside.co.id – Arsenal sukses memetik kemenangan di pekan ke-12 Liga Primer. Dalam derby London Utara, Arsenal menggasak tim sekota Tottenham Hotspur 2-0 di Emirates Stadium, Sabtu  (18/11).

Dengan kemenangan ini, akhirnya Arsenal mampu memutus rantai tidak pernah menang dalam enam laga sebelumnya melawan Tottenham.

Pertandingan ini berjalan ketat. Kedua tim bermain terbuka agar dapat peluang mencetak gol ke gawang lawan.

Arsenal yang bermain di hadapan pendukungnya langsung meneror “The Lilywhites” dengan sepakan Alexandre Lacazette, namun masih melambung tinggi di atas gawang Hugo Lloris.

Tottenham juga mencoba membangun serangan dan mencoba peruntungan lewat tembakan Christian Eriksen di menit ke-33, namun digagalkan Petr Cech. Semenit kemudian Tottenham mendapatkan peluang dari sundulan Harry Kane, tapi Petr Cech berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Alih-alih menekan Arsenal, Tottenham justru kecolongan. Shkodran Mustafi yang menyambut tendangan bebas Mesut Ozil dengan sundulan terarahnya berhasil membuat Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Gol tersebut membuat “The Gunners” semakin gencar menggebrak pertahanan Tottenham. Kini giliran Alexis Sanchez yang berhasil mengkonversi umpan silang Lacazette dan lalu tembakkanya berhasil menggetarkan gawang Hugo Lloris pada menit 41. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, di menit ke-49 Tottenham mencoba memperkecil ketertinggalan lewat sundulan Harry Kane yang memanfaatkan umpan Mousa dembele, namun bola melebar ke sisi kanan gawang.

Di menit ke-56 Dele Alli mencoba peruntungan dengan menembak dari luar kotak penalti, namun tendangannya tak membahayakan gawang Arsenal. Tendangan Eriksen juga masih melebar di atas gawang.

Terlalu fokus menyerang, justru Tottenham hampir saja kebobolan, beruntung Hugo Lloris dengan sigap menangkap tembakan mendatar yang dilepaskan Mesut Ozil di menit 71.

Menjelang akhir pertandingan, Arsenal masih mencoba memperbesar kemenangan. Alexis Sanchez berhasil melewati bek dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan Hugo Lloris, namun ia kurang tenang dalam melepaskan tembakkannya sehingga dapat ditepis dengan mudah oleh Lloris.

Dengan hasil ini, Arsenal berhasil naik ke posisi 5 dengan 22 poin, sedangkan Tottenham masih berada di posisi 3 dengan 23 poin di klasemen sementara Liga Primer Inggris. (ARDI/KS)

(Visited 28 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo