Offside.co.id

Arsenal Terancam Kehilangan 8 Pemain Kunci

Rabu 22 Maret 2017 12:56 WIB

Offside.co.id – Arsenal dilaporkan terancam kehilangan 8 pemain kunci pada musim panas mendatang. Di antara nama-nama yang disebutkan, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil paling menyita perhatian.

Laporan Daily Mirror itu bukan tanpa alasan. Sanchez sudah terang-terangan membenci manajer Arsene Wenger. Sementara Ozil, yang dulu dianggap amat dekat Wenger, belakangan justru bersikap berbeda.

Ketika akan meninggalkan Real Madrid, Ozil hanya menelepon satu orang: Wenger. Faktor kedekatan itulah yang meyakinan fans Arsenal, mereka takkan kehilangan gelandang Jerman tersebut.

Namun selepas tahun 2017, performa Ozil tidak bisa diharapkan. Selain karena sakit dan cedera, ia juga tampak kurang bernafsu mengarungi kompetisi. Ini bertlak belakang dengan ucapannya. “Sebelum meninggalan Arsenal, aku ingin meraih trofi Liga Champions,” ucap Ozil awal musim lalu.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Dalam sepak bola, situasi bisa berkembang cepat. Efek penolakan terhadap Wenger dari fans, ternyata merembet ke pemain. David Ospina, Nacho Moreal, Kieran Gibbs, Alex Oxlade-Chamberlain, Jack Wilshere, dan Aaron Ramsey, juga akan mengikuti jejak Sanchez dan Ozil. Suasana ruang ganti yang panas jadi penyebabnya.

Penampung mereka banyak, terlebih dua pentolan The Gunners tersebut. Tentu saja, Arsenal juga tak akan tinggal diam. Mereka juga membuat daftar belanja pemain baru. Marco Reus (Dortmund) adalah salah satu nama top yang dibidik.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Situasi ini membuat eks striker Arsenal, Ian Wright, prihatin. Menurutnya, tidak mudah membangun tim dengan sebagian besar pemain baru. Ia lantas menunjuk Manchester United, yang susah payah membangun keseimbangan tim. (SN)

 

 

(Visited 54 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho