Offside.co.id

Arsenal Tertahan, Wenger Keluhkan Wasit

Senin 11 Desember 2017 14:26 WIB

Offside.co.id – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, kesal terhadap kinerja wasit saat “The Gunners” ditahan imbang tuan rumah Southampton 1-1 di Stadion St. mary’s, Minggu (10/12). Bagi Wenger, Southampton terlalu banyak menghabiskan waktu, namun wasit Robert Madley tak mempermasalahkannya.

“Pemborosan waktu adalah masalah di Inggris, dan wasit belum menemukan solusinya,” ucap Wenger kepada BT Sport.

Ia juga menyoroti keputusan wasit yang tak memberikan penalti kepada Arsenal terkait insiden Alexandre Lacazette di babak kedua.

“Saya frustrasi pada awalnya bahwa wasit tidak memberikan penalti. Di babak kedua kami tidak dapat keuntungan,” kata Wenger seperti dilansir Metro.

Menurut Wenger, itu adalah permainan yang sulit dan dia merasa bahwa Arsenal membayar harga yang mahal untuk memulainya dengan lambat. “Itu adalah permainan dengan intensitas tinggi. Di babak kedua itu semua kita kuasai tapi mereka bertahan dengan baik. Kami bermain dengan banyak striker. Secara keseluruhan, saya pikir semangatnya hebat. Kami tak kenal lelah sampai akhir,” ujar mantan pelatih AS Monaco yang menjuarai Liga Perancis tahun 1988.

Pada saat pertandingan, Southampton memberikan kejutan kepada Arsenal dengan gol cepat di menit ke-3. Umpan terobosan Dusan Tadic dimanfaatkan dengan baik Charlie Austin sehingga membuahkan gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Soton bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Arsenal mulai mengontrol pertandingan. Namun serangan demi serangan yang dilancarkan “The Gunners” tak membuahkan gol.

Pada akhirnya Oliver Giroud menjadi pahlawan bagi Arsene Wenger dan Arsenal dengan mencetak gol di menit 88 usai menyempurnakan umpan Alexis Sanchez.

Dengan hasil imbang ini, Arsenal berada di peringkat kelima dengan 29 poin. Sementara Southampton di posisi 11 dengan 18 poin. (ARDI/KS)

(Visited 26 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo