Offside.co.id

Arsene Wenger dalam Bahaya!

Kamis 1 Maret 2018 08:07 WIB

Offside.co.id – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger terancam dipecat menyusul hasil buruk di beberapa laga terakhir timnya, termasuk gagalnya “The Gunners” meraih Piala Carabao setelah kalah 0-3 dari Manchester City, Minggu lalu.

Spekulasi meningkat bahwa pekerjaannya sebagai pelatih Arsenal sangat terancam jika Arsenal kembali gagal lolos ke Liga Champions. Tapi Wenger menolak menjelaskan apakah masa depannya tergantung evaluasi akhir musim ini atau apakah masuknya Arsenal ke Liga Champions diperlukan untuk menyelamatkan pekerjaannya.

“Posisi saya adalah posisi saya. Sejujurnya kekhawatiran saya adalah fokus untuk mempersiapkan tim untuk laga besok,” Wenger mengatakan sebuah konferensi pers menjelang pertandingan Premier League melawan Man City, Kamis ini.

Ketika dicecar mengapa dia tidak menjelaskan apakah dia bermaksud untuk melihat tahun terakhir kontraknya, Wenger malah memberikan jawaban tegas  seperti dilansir ESPN. “Saya baru saja memberitahumu jawabannya,” katanya.

“Jika Anda membutuhkan kejelasan, saya bisa mengulangi jawaban yang persis sama. Tepatnya, itu kejelasannya. Apakah ini membuat Anda tidak tertidur sehingga posisi saya pasti atau tidak pasti. Yang menarik dalam sepakbola adalah pertunjukan sepakbola, permainan yang akan Anda lihat pada Kamis malam. Itulah yang penting,” tegas Wenger

“Semua sisanya mungkin menjadi berita utama, tapi tidak begitu menarik. Saya hanya kagum bahwa saya harus selalu menjawab hal-hal yang persis sama. Saya telah berada di sini selama 21 tahun. Saya masih menghormati kontrak saya dengan Arsenal,” ia menjelaskan.

Wenger diberi kontrak dua tahun baru pada musim panas lalu meski finish di tempat kelima Premier League. Dia berada dalam bahaya kehilangan empat besar lagi saat Arsenal mendekam di tempat keenam, dan mereka bisa memenangkan Liga Europa untuk kembali ke Liga Champions.

Harapan Liga Primer mereka bisa lebih parah kecuali mereka berhasil mengalahkan City di Emirates Stadium, Kamis ini. Walaupun mereka akan tampil tanpa bek kiri Nacho Monreal untuk pertandingan itu, dan mungkin tiga pertandingan berikutnya juga, karena pemain tersebut mengalami cedera punggung. (IZZAT/KS)

(Visited 32 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo