Offside.co.id

Atasi Southampton, Liverpool ke Puncak Lagi

Sabtu 6 April 2019 09:07 WIB

Offside.co.id – Lagi, pimpinan klasemen sementara Liga Inggris beralih ke Liverpool setelah sempat dikuasai Manchester City. Liverpool mengambilalih puncak klasemen berkat tambahan poin penuh dari kemenangan melawan Southampton 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary’s, Jumat (05/04) waktu setempat.

Kini, liverpol memiliki keunggulan dua poin dengan rival utamanya Man City. Liverpool membukukan poin 82 dari 33 pertandingan, sedangkan City mengemas 80 poin dari 32 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara itu Southampton di posisi ke-16 dengan raihan 33 poin.

BACA JUGA :   "Setan Merah" Babak Belur Digasak Everton

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, sebelum meraih sukses dengan menekuk tuan rumah, “The Reds” sempat dikejutkan oleh gol Shane Long pada menit ke-9.

Liverpool yang harus menghadapi perlawanan sengit Southampton baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-36 melalui sundulan Naby Keita.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang terlecut untuk kembali ke singgasana dan merebut puncak klasemen lagi dari tangan City, langsung menggebrak. Namun, tidak mudah bagi tim asuhan Jurgen Klopp ini menaklukkan tuan rumah.

Usaha keras Liverpool baru membuahkan hasil pada menit ke-80 ketika Mohammad Salah memecahkan kebuntuan berkat gol yang dia ciptakan. Gol ke-50 Salah di Liga Inggris ini sekaligus membuat “The Reds” unggul 2-1.

BACA JUGA :   Juventus Raih Scudetto Seri A

Seperti tersengat, Liverpool tak mau menyia-nyiakan kesempatannya. Enam menit berselang mereka kembali menggetarkan gawang Southampton lewat aksi Jordan Handerson, pemain cadangan yang masuk di menit ke-59 menggantikan Georginio Wijnaldum. (KS)

Keterangan Foto: Liverpool menang atas Southampton 3-1. (foto: premierleague.com)

(Visited 2 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo