Offside.co.id

Aubameyang Antar Arsenal ke Empat Besar

Selasa 16 April 2019 08:30 WIB

Offside.co.id – Lagi, kemenangan penting berhasil direbut Arsenal di pekan ke-34 Liga Inggris. “The Gunners” berhasil menggasak tuan rumah Watford 1-0 di Stadion Vicarage Road, Selasa (16/04) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi premierleague.com, tambahan poin penuh pasukan Unai Emery ini membawa Arsenal ke jajaran empat besar dengan catatan 66 poin, sekaligus menggeser Chelsea dan Manchester United yang masing-masing membukukan 66 poin dan 64 poin. Sedangkan Watford tertahan di posisi ke-10 dengan 46 poin.

Gol semata wayang kemenangan Arsenal diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-10.

Gol bermula setelah lini pertahanan Watford melakukan blunder. Kiper Ben Foster yang bermaksud menyapu bola “back pass” dari rekannya gagal melakukannya dengan baik. Bola berhasil disambar Aubameyang sehingga meluncur ke gawang.

BACA JUGA :   Da Silva Kembali ke Persebaya

Watford sendiri harus bermain 10 orang menyusul diusirnya Troy Deeney karena kartu merah. Deenay dipaksa wasit meninggalkan lapangan pada menit ke-11 setelah melakukan pelanggaran cukup keras dengan menyikut wajah pemain Arsenal, Lucas Torreira.

Meski demikian, upaya Watford untuk menegejar ketertinggalan terus dilakukan. Gol balasan memang tidak bisa mereka ciptakan, tapi paling tidak sejumlah peluang yang membahayakan gawang Arsenal sempat beberapa kali mereka ciptakan.

Setidaknya ada tembakan keras dari Craig Cathcart yang berhasil ditepis kiper Bernd Leno pada menit ke-20. Kemudian pada menit ke-62 melalui Adam Masina. Sayangnya bola dari tendangan pemain ini masih membentur mistar gawang. Pun demikian dengan Andre Gray yang berhasil mengecoh Leno pada menit ke-80, tapi tendangan Gray masih bisa digagalkan Ainsland Maitland-Niles.

BACA JUGA :   Portu Merapat ke Sociedad

Susunan Pemain:

Watford (5-3-2): Ben Foster; Kiko Femenia (Isaac Success), Daryl Janmaat, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina (Ken Sema); Will Hughes, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure; Andre Gray, Troy Deeney

Pelatih: Javier Garcia

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Konstantinos Mavropanos (Matteo Guendouzi), Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira (Mesut Oezil), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey (Ainsley Maitland-Niles), Alex Iwobi; Pierre-Emerick Aubameyang

Pelatih: Unai Emery (KS)

 

Keterangan foto: Selebrasi Aubameyang (kanan) usai mencetak gol. (foto: premierleague.com)

(Visited 3 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply