Offside.co.id

Aum! Ibrahimovic: Aku Ini Seekor Singa

Selasa 28 Februari 2017 21:56 WIB

Offside.co.id – Tidak ada rasa malu untuk mengidentifikasi diri sendiri, Zlatan Ibrahimovic (35) mengdeskripsikan ia bak seekor singa yang sedang mengaum di pentas Liga Inggris (EPL).

Ya, dia adalah singa yang terus mengaum, menentang usia, dan lapar akan gelar juara. Julukan seperti legenda, raja, dewa, bahkan Indiana Jones, telah diberikan orang kepadanya, atau dia sendiri yang menyebut dirinya demikian.

Ibra memang sosok yang ekstrovert, bahkan cenderung sangat terbuka. Blak-blakan, apa adanya. Ia tak merasa risih menambahkan hewan ke daftar julukannya, setelah mencetak dua gol ke gawang Southampton (ajang EFL Cup), sekagius memberikan gelar kedua untuk Manchester United.

Dengan koleksi 26 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan United tujuh bulan lalu, capaian prestasi Ibra memang cukup mengagumkan. Terlebih dengan usia – yang menurut banyak pakar – telah melewati masa emasnya.

Eks striker juara Liga Prancis, Paris Saint-Germain itu, menyebut: “Apa yang kubawa adalah sebuah paket. Aku membawa pengalaman dari klub lain, aku membawa setumpuk prestasi yang  telah kucapai. Aku akan menjadi singa bagi United,” kata Ibrahimovic. Aku memang binatang. Aku merasa seperti seekor singa.”

Ibra mengaku berada dalam kondisi yang baik karena telah berlatih keras. Hal itu ia lakukan dengan disiplin sebab dalam setiap mengawali kompetisi, Ibra selalu mematok target tinggi.

“Aku memiliki tujuan setiap awal musim dan dan untuk mencapai tujuan itu, aku harus berlatih keras, bahkan menderita karenanya. Jadi, aku memang pantas meraih prestasi yang aku inginkan!”

Ia senantiasa memetik pengalaman berharga dari klub lama, sebelum ia beradaptasi dengan klub baru yang menampungnya kelak. Kerja keras adalah rute yang harus dilalui seorang juara. Rute seekor singa seperti Ibra! (SN)

 

(Visited 73 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho