Offside.co.id

Awas! Brighton Bisa Bikin Salah Dkk Kerepotan

Jumat 1 Desember 2017 21:54 WIB

Offside.co.id – Mohamed Salah akan kembali menjadi pemain andalan lini serang Liverpool kala bertandang ke American Express Community Stadium atau biasa dikenal dengan Stadion Falmaer, kandang Brighton & Hove Albion, Sabtu (2/12) malam WIB.

Top skorer sementara Liga Primer Inggris ini patut diwaspadai tuan rumah Brighton. Liverpool juga harus mewaspadai catatan baik Brighton di kandang sepanjang ajang Liga Primer musim ini.

Brighton diperkirakan akan bermain menyerang agar dapat mencatatkan pertandingan keenam tak terkalahkan di kandang berturut-turut. Brighton akan mengandalkan Glenn Murray yang sudah mencetak empat gol dan Pascal Gross yang sudah mencetak tiga gol serta mengoleksi lima assist.

Brighton juga menjadi tim promosi yang menyulitkan tim-tim besar seperti Manchester City, Manchester United, dan Arsenal. Melihat sepak terjang mereka, Liverpool harus benar-benar dalam performa terbaik untuk bisa menekuk Brighton.

Liverpool berupaya untuk dapat mencuri poin agar bisa mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen, Man City. Timnya pun dalam kondisi prima, hanya Adam Bognan, Nathaniel Clyne, dan Danny Ward yang mengalami cedera.

Sedangkan Brighton hanya tidak dapat memainkan Steve Sidwell pada laga ini akibat cedera. Tim berjuluk “The Seagulls” ini memiliki tampilan konsisten sepanjang Liga Primer bergulir.

Jurgen Kloop sebelumnya mendapatkan hasil penting kala jumpa Stoke dengan hasil akhir 3-0. “Pertandingan yang sangat bagus, skor akhir 3-0 di Stoke adalah hasil yang cukup jarang dan bagi kami ini adalah hasil yang spesial dan juga sangat penting,” ujaar Kloop seperti dilansir laman Sky Sports.

Kemenangan di kandang Brighton akan memengaruhi posisi Liverpool di klasemen. Pasalnya Arsenal akan berjumpa Manchester United di hari Minggu (3/12). Jika Arsenal tidak mendapatkan poin di hadapan publiknya sendiri, Liverpool akan mengambil posisi empat dari Arsenal.

Kini Liverpool berada di posisi kelima klasemen Liga Primer dengan raihan 26 poin, terpaut dua poin dengan Arsenal yang berada di atasnya. Sedangkan Brighton di posisi 10 dengan raihan 17 poin. (ARDI/KS)

(Visited 33 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo