Offside.co.id

Babak Belur Dihajar MU, Koeman Terancam!

Senin 18 September 2017 15:10 WIB

Offside.co.id – Kekalahan kelak yang diderita Everton dari Manchester United (MU) dalam laga di Old Trafford, Minggu (17/9) malam, membuat pelatih Ronald Koeman terancam kehilangan kursi pelatih.

Pasalnya, kekalahan telak itu membuat posisi Everton terjun bebas dan berada dalam zona degrdasi, kendati Liga perjalanan Primer masih masih sangat panjang. Everton menduduki posisi ke-18 dengan raihan 4 poin dari lima pertandingan.

Pertandingan ini menjadi reuni bagi striker Everton Wayne Rooney, yang musim lalu masih berseragam MU, serta Romelu Lukaki, striker MU yang sebelumnya berseragam Everton.

Namun, tim tamu benar-benar dibuat tak berdaya oleh tuan rumah. Keperkasaan MU ditunjukkan saat Antonio Valencia sukses mencetak gol di gawang Everton. Kendati sempat memberikan perlawanan memadai, namun tak cukup bagi Everton untuk mengejar ketinggalan. Sebaliknya MU makin agresif untuk terus membombardir tamunya.

BACA JUGA :   Chelsea Incar Kemenangan Beruntun Ketiga

Gol kedua United yang dicetak Henrikh Mkhitaryan. Selanjutnya Lukaku, yang dibeli MU seharga 75 juta poundsterling Juli lalu, menambah keunggulan “Setan Merah” menjadi 3-0. Lukaku bahkan terlihat menikmati gol ke gawang bekas klubnya itu.

Sementara gol keempat diciptakan Anthony Martial dari titik penalti untuk memantapkan kemenengan pasukan Jose Mourinho itu.

Bagi Everton sendiri kekalahan ini tentu saja menjadi pukulan telak buat Koeman. Empat gol yang bersarang di gawang Everton pun makin menambah daftar panjang penderitaan mereka yang sudah kebobolan 10 gol tanpa mencetak gol dalam delapan hari terakhir.

Everton menelan kekalahan dalam empat laga terakhir dan belum memetik kemenangan sejak mengalahkan Hajduk Split di Liga Europa, 17 Agustus lalu.

BACA JUGA :   Rooney Buyarkan Keunggulan Liverpool

Koeman berada di urutan teratas dalam daftar “manajer yang berisiko” setelah klub ini mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan sejumlah pemain batu seperti Gylfi Sigurdsson, Davy Klaassen dan Michael Keane.

Selanjutnya, Everton akan berlaga di ajang Piala Liga melawan Sunderland, Rabu (20/9).

Menyinggung tentang kekalahan yang dialami timnya, Koeman menyatakan, timnya punya masalah rasa “takut” dan kurang percaya menghadapi MU. Tapi, ia tetap memuji cara timnya merespons kekalahan memalukan yang dialamu saat melawan wakil Italia, Atalanta, di Liga Europa.

“Dari apa yang saya lihat hari ini, tim ini membuat saya bahagia. Lebih bahagia dari Kamis,” kata mantan pemain Barcelona seperti dilansir reuters. (KS)

(Visited 51 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo