Offside.co.id

Bantai Leicester, Conte: Kami Seperti Penjahit

Minggu 16 Oktober 2016 06:00 WIB

Offside.co.id – Chelsea sukses menjungkalkan Leicester City dengan skor telak 3-0, Sabtu (15/10). Tiga gol kemenangan ditentukan oleh Diego Costa pada menit ke-7, Eden Hazard menit ke-33 dan Victor Moses pada menit ke-80.

Manajer Chelsea Antonio Conte mengungkapkan, dibalik kemenangan tersebut, ia telah menemukan sistem yang pas di lapangan. Dalam laga itu, The Blues memakai formasi 3-4-3. Di depan mereka mengandalkan trio Hazard, Costa dan Pedro Rodriguez.

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Dari awal, saya minta pemain untuk bermain baik dengan intensitas dan mencoba untuk melakukan apa yang kami lakukan dalam latihan,” kata Conte pada Express. “Ketika Anda bekerja keras, penting untuk memiliki kinerja yang baik.”

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Lebih lanjut Conte menegaskan, pihaknya selama ini selalu bekerja keras untuk mencari yang terbaik bagi tim. Sebelumnya, The Blues dan Conte sempat mendapatkan banyak kecaman lantaran performanya yang buruk.

“Dalam sepekan kami mencoba untuk menemukan solusi yang bisa membuat kami lebih kompak. Untuk tim dan skuat, sistem ini pas. Kami seperti penjahit,” tegas Conte.

Formasi baru racikan Conte tersebut juga mendapatkan dukungan dari pemain. Salah satunya, Eden Hazard. Ia menyebut formasi tersebut telah memaksimalkan potensinya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

“Saya bermain lebih ke dalam lapangan dan saya tidak hanya menetap di sisi lapangan. Saya sudah pernah memainkan sistem ini bersama timnas Belgia. Kami memiliki lebih banyak kebebasan. Ini bagus bagi kami,” tutur Hazard.

Kemenangan tersebut membuat Chelsea berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-8. The Blues mengumpulkan 16 poin atau selisih tiga poin atas pemimpin klasemen sementara, Manchester City yang mengoleksi 19 poin.

(Visited 409 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni