Offside.co.id

Banyak Buang Peluang, Hiddink ‘Semprot’ Costa

Senin 9 Mei 2016 13:21 WIB

Manajer interim Chelsea, Guus Hiddink meluapkan kekecewaannya kepada Diego Costa, yang diklaim terlalu santai di depan gawang pada pertandingan melawan Sunderland.

Penyerang internasional Spanyol berdarah Brasil itu membuka skor di Stadium of Light pada menit ke-14 sebelum tuan rumah menyeimbangkan kedudukan lewat sepakan luar biasa Wahbi Khazri, namun Nemanja Matic mengembalikan keunggulan Chelsea sesaat sebelum jeda.

Tim yang menempati jurang degradasi itu tampil penuh semangat dan berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari Fabio Borini serta Jermain Defoe untuk mengandaskan perlawanan The Blues.

Hiddink menilai Sunderland memiliki tekad lebih besar dan menyalahkan Costa gara-gara boros peluang emas di depan gawang.

BACA JUGA :   Fans Dynamo Kiev Rasis kepada Pemain Chelsea

“Bagi mereka [Sunderland] seperti memiliki pemain ke-12 bersama pendukung mereka,” tutur Hiddink.

“Ini bukan permusuhan, ini adalah antusiasme tapi para pemain saya berpengalaman soal itu dan mereka seharusnya bisa mengatasinya. Saya pikir, saya pikir itu mungkin perbedaannya [finishing Costa]. Mereka sangat menginginkan pertandingan ini dan mungkin kami agak terlalu santai,” katanya.

“Dalam situasi sangat ketat ia biasanya mencetak gol. Ia mengambil terlalu banyak waktu dan ketika Anda membuang terlalu banyak waktu mereka mulai berpikir [bisa memenangkan laga] kemudian momen itu berakhir,” tandasnya.

(Visited 42 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid