Offside.co.id

Bayar Muenchen Rp 627 M, Conte-Vidal Reuni di Chelsea

Kamis 26 Januari 2017 15:27 WIB

 

Offside.ci.id – Raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, bakal kehilangan gelandang kunci akhir musim ini. Direktur Transfer Chelsea, Marina Granovskaia, telah menyodorkan dana transfer  38 juta pound (sekitar Rp 627 miliar) untuk memboyong gelandang Cile, Arturo Vidal (29), musim panas mendatang.

Angka yang dilansir media Inggris, Metro, itu jauh berbeda yang berita yang disampaikan surat kabar Chili, El Mercurio. Koran tempat Vidal berasal itu menyebutkan jika uang transfer yang harus dibayar Chelsea sebesar 56 juta pound (setara Rp 924 miliar).

Bisa jadi, Chelsea harus menaikkan tawaran, meskipun tak akan menyentuh angka yang disebut media Cile tersebut. Bayern jelas tak mau hanya untung sedikit. Soalnya, durasi kontrak Vidal di Muenchen masih lama, hingga 2019. Ia juga menjadi bagian penting tim polesan Carlo Ancelotti.

BACA JUGA :   Ajax Dapatkan Schuurs dari Fortuna

The Bavarian sendiri mengangkut Vidal dari Juventus pada musim panas 2015 dengan mahar “hanya” Rp 529 miliar. Begitu bergabung, Vidal dinilai langsung nyetel meskipun belum 100 persen. Toh bersama Vidal, Muenchen akhirnya juara musim itu.

Kala membela Juventus (mulai 2011), Vidal juga akrab dengan gelar juara liga. Sebelum menyeberang ke Jerman, di bawah polesan Antonio Conte, Vidal juga mengantarkan Juve juara empat tahun secara beruntun. Boleh dibilang, dia adalah gelandang juara.

Ketika Conte yang kini menunkangi Chelsea meminta klub London itu membeli Vidal, maka klub-klub Liga Inggris patut lebih waspada. Apalagi, saat ini pun Chelsea nyaris tak tersaingi di puncak klasemen dan jadi calon kuat juara EPL.

BACA JUGA :   Ronaldo: Tidak Ada Pemain Lain Sekomplet Saya!

Reuni Conte-Vidal sebenarnya tinggal menunggu waktu. Kedua pria bermental juara itu mengakui telah sering berhubungan via telepon, guna membahas kepindahan dari Muenchen ke London. Menurut Conte, Vidal mengaku berambisi ingin memenangi gelar Liga Champions.

Selanjutnya, laporan tersebut mengungkapkan bahwa Arturo Vidal telah mulai mengambil pelajaran bahasa Inggris. Selama 4 musim bersama Juve, Vidal tampil  171 kali dengan koleksi 48 gol. Sementara semusim lebih bersama Muenchen ia main 69 kali dengan torehan 10 gol. (SN)

 

(Visited 102 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho