Offside.co.id

Begini Formasi MU Jika Griezmann dan Silva Bergabung!

Jumat 20 Januari 2017 13:00 WIB

Offside.co.id – Jika tidak ada aral melintang kehadiran dua amunisi baru, Antoine Griezmann dan Bernardo Silva di skuat Manchester United (MU) musim panas nanti, bisa dipastikan kekuatan tim yang ditangani Jose Mourinho bakal lebih dahsyat.

Ketajaman Griezmann tidak perlu disangsikan lagi. Pemain Ateltico Madrid, yang disebut-sebut sudah setuju merapat ke MU dengan rekor bayaran fantastis, akan menjadi andalan MU di lini depan. Sementara Silva, gelandang Portugal yang sedang diburu tandatangannya dari AS Monaco, akan ditumpukan sebagai pengatur serangan di barisan tengah.

Lantas seperti apa formasi MU saat keduanya benar-benar bergabung?

Yang pasti Mourinho akan memiliki banyak pilihan formasi. Dengan begitu ia akan lebih leluasa menyusun skuatnya, khususnya di lini penyerangan. Pasalnya, materi pemain yang ada sangat memungkinkan bagi pelatih asal Portugal ini menjalankan misinya.

Mou bisa menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Griezmann sebagai ujung tombak. Sementara di belakang Griezmann ditempatkan Henrik Mkhitaryan atau Anthony Martial di sisi kiri, sementara Paul Pogba di tengah serta Bernardo Silva sisi kanan.

BACA JUGA :   Cukur Swansea, City Makin Kokoh di Puncak

Sebagai peyeimbang di barisan tengah Mou bisa mempercayakan dua pemain gelandang bertahannya Michael Carrick dan Ander Herrera. Keduanya akan menjadi palang pintu pertama pertahanan di depan empat pemain bertahan lainnya yakni, Phil Jones, Marcos Rojo, Matteo Darmian, dan Antonio Valencia.

Selain dengan komposisi tersebuit, Mou juga masih memiliki pilihan untuk memasang Martial di kiri dan Silva di kanan, didukung Mkhitaryan dan Pogba, serta Hererra dan Carrick.

Griezmann juga dapat diturunkan berbarengan dengan di belakang striker lainnya Zlatan Ibrahimovic atau Marcus Rashford, dengan Silva dan Martial di sisi sayap serta Pogba dan Herrera sebagai gelandang yang berada di depan empat pemain bertahan.

Dengan kehadiran pemain-pemain tambahan tersebut maka jika harus mengubah strategi Mou akan lebih mudah melakukan transisi ke formasi 4-3-3. Griezmann tetap sebagai pemain yang diandalkan di lini depan dengan dukungan dua pemain sayap Martial, Mkhitaryan atau Silva. Plus, Pogba, Herrera, dan Carrick di tengah.

BACA JUGA :   Sah, Spaso Milik Bali United!

Berita terkait baca: Antoine Griezmann Setuju Merapat ke MU, Incar Silva, MU Bersaing Ketat dengan Madrid!

Dengan formasi 4-3-3 Griezmann juga dapat diberi peran untuk bermain lebih melebar apabila Mou ingin menempatkan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, sedangkan Silva ditempatkan di sisi kanan.

Dan, jika Mou ingin mengadopsi ke formasi 4-4-1-1, Griezmann dapat ditempatkan di belakang Ibra. Sedangkan empat pemain di tengah adalah Silva, Mkhitaryan atau Martial, Herrera dan Pogba.

Efektifkah? Kita tunggu saja. (KS)

(Visited 705 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo