Offside.co.id

Bekap Leicester, Debut Arsenal Mengagumkan

Sabtu 12 Agustus 2017 10:27 WIB

Offside.co.id – Awal yang bagus buat “The Gunners” Arsenal. Mengawali penampilannya di persaingan Liga Primer musim ini, Arsenal sukses membekap Leicester City de 4-3 di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu dini hari WIB.

Walaupun dipaksa kerja keras untuk mengatasi perlawanan tim tamu, kemenangan yang diraih Arsenal bisa menjadi pesan kepada tim-tim lainnya.

Tampil meyakinkan di hadapan publik sendiri, Arsenal mengawali golnya lewat penyerang anyar mereka, Alexandre Lacazette hanya dalam waktu 92 detik setelah pertandingan dimulai. Lacazette meneruskan umpan silang Mohamed Elneny dan menyundul bola ke dalam gawang lawan.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Shinji Okazaki menyamakan kedudukan pada menit ke-5. Selanjutnya, Leicester ganti unggul  2-1 setelah pada menit ke-29 Jamie Vardy sukses membungkam tuan rumah.

Beruntung pada menit terakhir babak pertama Danny Welbeck berhasil membuat gol balasan untuk menyudahi babak pertama dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, Leicester terlihat mengambil inisiatif serangan. Gawang Arsenal kembali dibuat bergetar  oleh Vardy pada menit ke-56 untuk membawa keunggulan timnya menjadi 3-2.

Arsenal sempat dilanda frustrasi. Untuk mengejar ketinggalan pelatih Arsene Wenger memasukkan Aaron Ramsey menggantikan Elneny, serta Olivier Giroud menggantikan Rob Holding.

Aaron Ramsey memecah kebuntuan “The Gunners” untuk membuat kedudukan kembali imbang 3-3 pada menit ke-83. Dan, keperkasaan Arsenal akhirnya ditunjukkan lewat gol berikutnya yang diciptakan Giroud pada menit ke-85. (KS)

(Visited 29 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo