Offside.co.id

Benjamin Woodburn, Sang Pencetak Gol Termuda Liverpool

Kamis 1 Desember 2016 05:48 WIB

Offside.co.id – Rekor Michael Owen sebagai pencetak gol termuda Liverpool akhirnya terpecahkan. Adalah Benjamin Woodburn yang sukses mengukirnya. Ia membukukan pencetak gol termuda Liverpool saat The Reds mengalahkan Leeds United pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (29/11/2016).

Woodburn mencetak gol yang memastikan kemenangan 2-0 atas Leeds. Satu gol lain diciptakan Divock Origi. Saat mencetak gol itu, pemain masa depan tim nasional Wales tersebut berumur 17 tahun 45 hari. Lebih muda dari Owen yang melesakkan gol pertamanya untuk Liverpool saat berusia 17 tahun 98 hari.

“Tugas pertama saya adalah membuat semua pemain bisa mendapatkan potensi terbaik mereka. Saya sangat senang dengan penampilan Ben,” ujar Klopp seperti dikutip Twitter resmi Liverpool.

“Semua pemain ikut senang atas pencapaiannya. Mereka semua tersenyum di ruang ganti. Jadi ini adalah momen bagus buat dia dan kami,” ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

ben-2

Sementara itu, Jamie Carragher meyakini bahwa Woodburn tak akan melupakan momen tersebut. “Mencetak gol di Anfield dengan seragam Liverpool selalu istimewa. Wodburn tak akan bisa melupakannya. Hal yang sama dilakukan para penyerang sebelumnya seperti Owen, Robbie Fowler, dan yang lain. Itu menjadi awal positif bagi setiap penyerang,” sebut Carragher seperti dilansir Mirror.

 

(Visited 438 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni