Offside.co.id

Bilic Marah, Siap Jual Payet 40 juta Pound

Jumat 13 Januari 2017 10:59 WIB

Offside.co.id – Manajer West Ham United, Slaven Bilic, marah besar. Gelandang andalan The Hammers asal Prancia, Dimitri Payet (29) terus merajuk minta dijual. Sejauh ini, tawaran Mersaille di kisaran 20 juta pound (sekitar Rp 330 miliar) telah ditolak, tapi bagaimana dengan tawaran klub kaya seperti Real Madrid dan Manchester United?

Bilic tampaknya mulai bersikap realistis. Sejak tampil bagus di Euro 2016 dan dua kali terpilih sebagai man of the match,  Payet terus digoda klub-klub besar. Juni lalu Madrid sempat mendekati Payet, untuk mengantisipasi perginya James Rodriguez. West Ham kala itu tak menggubris.

November, giliran Manchester United menunjukkan minat, untuk mengantisipasi pensiunnya Michael Carrick. Sejauh ini, sekalipun berkali-kali melabeli Payet sebagai “pemain yang tak dijual”, klub sempat melontarkan pesan bahwa harga sang pemain tak kurang dari 50 juta pound. Kini banderol diturunkan jadi 40 juta pound (Rp 660 miliar).

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

The Hammers sendiri mengangkut gelandang kreatif dijual oleh Marseille pada tahun 2015 dengnan mahar 14 juta pound. Nominator Pemain Terbaik versi PFA ini memimpin West Ham menduduki peringkat ke tujuh EPL.

Payet dicintai oleh pendukung klub. Kini situasinya busa berubah dengan cepat. Apalagi Payet mengaku telah membuat kesalahan bedsar dengan meneken kontrak berdurasi 5 tahun dengan gaji “hanya” 40 ribu pound per pekan (sekitar Rp 660 juta). Di klub seperti Madrid atau United, ia bisa mendapatkan gaji tiga kali lebih besar.

“Kami memiliki situasi yang buruk dengan pemain. Dialah Dimitri Payet. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali sebelumnya, kami tidak ingin menjualnya. Dia telah mengecewakan klub dan para pendukungnya,” imbuh Bilic.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Marseille telah menerima investasi baru yang signifikan di bawah pemilik baru, pengusaha kaya Amerika, Frank McCourt. Mereka masih ngotot menarik kembali mantan bintangnya itu. Kubu West Ham memilih meredakan situasi dan berharap bahwa Payet berubah pikiran.

“Saya berbicara dengan bos. Ini bukan masalah uang. Kami memberinya kontrak panjang karena kami ingin dia tinggal. Tapi jika Payet tidak ingin bermain bagi klub, silakan saja. Saya  merasa kecewa dan marah,” komentar Bilic seperti dikutip Daily Telegraph. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Payet saat ini sekira 23 juta euro atau setara Rp 347 miliar. (SN)

Baca Juga: Setelah Pogba, MU Incar Payet

 

(Visited 170 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho