Offside.co.id

Bintang Leicester Tetap Berpuasa Meski Harus Bertanding

Senin 12 Juni 2017 11:55 WIB

Offside.co.id – Bintang Leicester City, Ahmed Musa mengaku kalau ibadah puasa tak begitu berpengaruh terhadap penampilannya di lapangan hijau. Bahkan pada bulan Ramadan ini, ia tergabung bersama tim nasional Nigeria untuk menjalani laga internasional yaitu kualifikasi Piala Afrika.

Ramadan merupakan bulan wajib bagi kaum muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Tanpa makan dan minum dianggap sesuatu yang mengganggu ketahanan fisik para atlet apabila beraktifitas.

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Musa menilai jika penampilannya di lapangan tidak berbeda meski ia tak makan dan minum. Menurutnya, berpuasa sambil berolahraga merupakan hal yang biasa dan bukan sesuatu yang baru. Pada gelaran Piala Dunia Brasil 2014 lalu, pemain berusia 24 tahun tetap menjalankan ibadah wajib tersebut.

“Ramadan itu sulit, tapi kita sudah terbiasa, itu bukan sesuatu yang baru. Kami tidak bisa menghentikan Ramadan karena sepak bola,” kata Musa mengutip dari Premiumtimesng, Senin (12/6).

BACA JUGA :   Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

“Saya bermain di Piala Dunia (2014 di Brasil) selama bulan Ramadan dan saya bermain 90 menit. Pelatih yang akan memutuskan siapa yang bermain. Jika dia memainkan kita, itu bagus,” tambahnya.

(Visited 63 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid