Offside.co.id

BOCOR! Ternyata Gaji Pogba Tak Sampai Separuh Gaji Ibra!

Rabu 10 Mei 2017 07:09 WIB

Offside.co.id – Sebagai penyandang gelar pemain termahal di dunia (£89 juta), ternyata gaji Paul Pogba “kecil” dibanding gaji Zlatan Ibrahimovic. Separuh pun tak sampai!

Gaji asli dua pilar Manchester United itu dibocorkan dua jurnalis media Jerman Dier Spiegel, Rafael Buschmann dan Michael Wulzinger melalui buku Footbal Leaks: The Dirty Business of Football.

Mereka mengungkapkan banyak “bisnis kotor” di dunia sepak bola. Dalam satu bagian buku itu menceritakan soal proses negosiasi Pogba dan Ibrahimovic ke MU pada awal musim ini.

Aktor utama proses transfer kedua pemain itu tak lain adalah agen kedua pemain, Mino Raiola. Ibrahimovic disebut sebagai pemain dengan bayaran termahal dalam sejarah Liga Inggris.

BACA JUGA :   SP Menang, Bhayangkara FC Kuasai Puncak Klasemen

Ibracadabra mengantongi gaji £367.640 atau sekitar Rp 6,3 miliar per pekan. Setahun, ia mendapatkan lebih dari £19 juta (Rp 327,6 miliar). Itu belum termasuk bonus dari gol yang dia cetak senilai £2,86 juta atau setara Rp 49,3 miliar semusim.

Angka itu jauh melebihi penghasilan Pogba. Ia menerima gaji £165 ribu atau sekitar Rp 2,85 miliar per pekan. Selama setahun Pogba rekeningnya naik £8,6 juta atau senilai Rp 148 miliar. Pogba juga mengantongi bonus tahunan senilai £3,4 juta (Rp 58,6 miliar).

Namun gelandang timnas Prancis itu masih mendapat tambahan gaji sebesar £1,875 juta (Rp 32,3 miliar) pada 2018 jika. Syaratnya, United tampil di Liga Champions. Pogba juga mendapat kompensasi atas hak komersial senilai £3,125 juta (Rp 53,9 miliar).

BACA JUGA :   Mongolia Anggap Indonesia Tim Kuat

Sebuah informasi dari Italia mengindikasikan, ada hal yang tidak beres dengan transfer Pogba. Untuk itu, FIFA langsung melakukan investigasi terkait soal ini.

Buku itu juga membocokan uang yang diterima Raiola guna memuluskan transfer Pogba dari Juventus ke MU. Warga Italia itu mendapatkan bagian lebih dari £41 juta (Rp 707 miliar) dari nilai transger £89 juta itu. Wow! (SN)

(Visited 73 times, 10 visits today)
Editor: Sigit Nugroho