Offside.co.id

Buffon: Conte akan Jadi Pelatih Terbaik Chelsea

Sabtu 18 Juni 2016 16:14 WIB

Offside.co.id – Antonio Conte akan melatih Chelsea usai Piala Eropa 2016. Terkait hal itu, kiper timnas Italia, Gianluigi Buffon, meyakini Conte akan meraih sukses di Chelsea pada musim depan.

“Conte adalah pelatih besar dan saya yakin dia akan menjadi salah satu pelatih terbaik di Chelsea,” kata Buffon. “Sebuah tim yang dilatih Conte memiliki pertahanan yang kuat dan bekerja terus-menerus dari setiap hari. Dia ingin bermain tanpa risiko di sektor pertahanan dan memaksimalkan peluang mencetak gol.”

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Ucapan Buffon tak salah. Menilik perjalanan panjang Conte sebagai pelatih, ia terhitung sosok yang sukses. Transfermarkt mencatat, total kepelatihannya di laga resmi, 55,5 % berakhir dengan kemenangan. Lalu, 27,6 % berakhir imbang dan 16,9 % menelan kekalahan.

Dari sekian tim yang pernah dilatih Conte, mulai dari Arezzo, Bari, Atalanta, dan Juventus, catatan paling mentereng ketika ia membesut I Bianconeri. Bersama Juventus itu mencatatkan 67,55 % kemenangan.Lain itu, tiga kali pula ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie-A. Yakni pada musim  2011–12, 2012–13, dan 2013–14.

(Visited 432 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni