Offside.co.id

Bujuk Lukaku Bertahan di Everton? Ini Kuncinya!

Selasa 28 Maret 2017 04:18 WIB

Offside.co.id – Everton tengah stres dalam upaya menahan kepergian striker utamanya, Romelu Lukaku (23). Solusinya konon mudah.

Setidaknya, begitulah kata Tony Cottee, yang pernah 6 tahun berkostum Everton. Tony menyampaikan solusi itu di Sky Sports.

“Situasi Everton dalam kasus Lukaku memang membuat frustrasi. Tapi menurutku ada paket solusi absolut yang bisa menahannya agar tak pergi dari Goodison Park,” papar Tony.

Paket yang dimaksud Tony tak jauh dari perkara fulus. “Jika dia mau uang, beri saja berapapun dia mau. Bahkan jika ia minta £250 ribu per pekan,” ujar Tony, yang artinya Lukaku akan jadi pemain bergaji tertinggi di Everton yakni setara Rp 4,1 miliar.

Selain itu, kubu Everton juga harus meyakinkan sang pemain, jika musim depan Everton akan jadi salah satu klub kuat dengan mendepak Liverpool — rival sekota.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Hal itu bisa dilakukan jika Everton berani mendandani tim dengan membeli pemain berkualitas. Dengan stadion baru dan investor baru, Liga Champions pun layak jadi target tahunan The Toffees.

Sementara Roberto Martinez, eks manajer Everton yang kini memoles timnas Belgia, menyebut tak lama lagi Lukaku akan menjadi striker top dunia.

“Penampilan Lukaku saat melawan Yunani merepresentasikan penilaianku,” komentar Martinez, terkait bomber yang sempat menjebol gawang Yunani itu.

Lukaku mencetak 21 gol di Premier League goals dalam 28 pertandingan musim ini. Ia meninggalkann Harry Kane, Diego Costa, dan Zlatan Ibrahimovic.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Ia sempat menolak perpanjangan kontrak sekalipun agennya, Mino Raiola, menyatakan kesepakatan telah 99,9 persen tercapai.

Bekas klubnya, Chelsea, dan Manchester United, mengintip perkembangan sang pemain. Gaji Lukaku sebelumnya £90 ribu, kini dinaikkan £140 ribu (Rp 2,2 miliar) per pekan.

Chelsea mungkin sanggup membayar £200 ribu atau Rp 3,3 miliar per pekan. Ini jika mengacu gaji tertinggi di Chelsea memang sejumlah itu, untuk Eden Hazard.

Sementara MU tak keberatan menggaji di atas angka tersebut. Sebagai gambaran, Wayne Rooney, Paul Pogba, dan Ibrahimovic bergaji £300 ribu per atau Rp 4,8 miliar per pekan! Wow. (SN)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho