Offside.co.id

Bukan Cuma Dihina Fan, Smalling (Bisa) Hengkang

Sabtu 28 Januari 2017 07:08 WIB

Offside.co.id – Musim lalu posisi Chris Smalling di lini belakang Manchester United sepertinya tak tergantikan. Kini, di bawah manajer Jose Mourinho posisinya tak aman.

Status sebagai punggawa tim nasional Inggris bahkan tak bisa memberinya garansi posisi ini. Smalling bahkan kerap duduk di bangku cadangan.

Bek tengah MU itu hanya main di tujuh pertandingan Premier League musim ini, dan empat di antaranya sebagai pemain pengganti. 

Anehnya, Marcos Rojo yang sempat akan dijual, malah sukses membentuk gerendel baru yang lumayan kokoh dengan Phil Jones.

Belum lagi jika MU jadi membeli Victor Lindelof dari Benfina. Smalling makin tersisih. Ia sempat dipercaya tampil Kamis malam lalu di semifinal Piala EFL melawan Hull City, justru mengcewakan. 

Rekor 17 pertandingan tak terkalahkan United pun berakhir dengan kekalahan 1-2 dari The Tiger. Untung MU tetap lolos ke final 3-2 berkat agregat kemenangan 2-0 leg pertama di Old Trafford.

Setelah pertandingan, beberapa fans United via Twitter mengkritik kinerja Smalling. Paling keras, menyebutnya sebagai sudah habis masa edarnya di United.

Cacian ataupun hinaan dari fan, itu hal biasa. Tapi yang bisa memicu Smalling hengkang justru rendahnya kepercayaan Mourinho kepadanya.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Dengan minimnya menit bermain, posisi Smalling di timnas Inggris bisa terancam. Hengkang adalah salah satu solusi. Arsenal konon siap menampung. (SN)

 

(Visited 43 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho