Offside.co.id

Bungkam Chelsea, Moyes Raih Kemenangan Pertama!

Minggu 10 Desember 2017 16:11 WIB

Offside.co.id – Gol tunggal Marko Arnautovic membuat West Ham United berhasil membungkam Chelsea di Stadion London, Sabtu (9/12) malam WIB. Antonio Conte mengungkapkan bahwa pemainnya kelelahan.

“Anda bisa lihat sendiri pemain saya kelelahan. Itu sebabnya kami tidak memulai pertandingan dengan cukup baik,” kata Conte seperti dilansir BBC.

“Harus menghadapi satu pertandingan tiap dua hari sekali dengan pemain yang sama itu sangat berat. Kami membuat banyak kesalahan terutama dalam umpan terakhir,” ucap Conte menambahkan.

Sementara bagi West Ham ini hasil yang bagus. “Betapa bagus hasilnya untuk kami,” ucap David Moyes, pelatih West Ham, seperti dilansir laman klub.

Laga baru mulai enam menit, hasil one-two pass dengan Manuel Lanzini berbuah manis. Tendangan kaki kiri Arnautovic berhasil mengecoh Thibaut Courtois. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal, Chelsea bermain lebih menyerang. Namun tendangan Eden Hazard di menit 20 tak menemui sasaran. Lalu pada menit 33, sundulan Alvaro Morata juga tak menemui sasaran. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea masih berusaha mencetak gol. Kali ini Cesc Fabregas mencoba peruntungan melalui sundulan, namun masih bisa di blok lawan. Lalu Davide Zappacosta melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih melebar tipis di sisi gawang.

Terus-menerus diserang, kini giliran West Ham yang menyerang. Michael Antonio tak menyia-nyiakan umpan Pedro Obiang, tendangan kaki kanannya masih bisa di blok dan tak mengubah skor.

Chelsea terus menekan jantung pertahanan “The Hammers”, tendangan jarak jauh Gary Cahill masih dapat diblok.

Morata hampir saja mencetak gol apabila tendangannya tak melebar di menit 83. Sementara tendangan Hazard juga masih melambung terlalu tinggi.

Skor tetap 1-0 untuk keunggulan West Ham. Chelsea akhirnya menelan kekalahan setelah tak terkalahkan tujuh pertandingan terakhirnya di Liga Primer Inggris sebelum bertemu West Ham.

Chelsea tetap bertengger di posisi tiga dengan raihan 32 poin. Masih dibawah duo Manchester yang akan bertanding akhir pekan ini. Sementara West Ham berada di posisi 18 dengan raihan 13 poin dan tetap berada di zona degradasi. (ARDI/KS)

(Visited 27 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo