Offside.co.id

Bungkam WBA, Chelsea Pastikan Gelar Juara

Sabtu 13 Mei 2017 10:53 WIB

Offside.co.id –  “The Blues” Chelsea memastikan diri tampil sebagai juara Liga Primer Inggris setelah memenangkan duel penting melawan tuan rumah West Albion (WBA) 1-0 di The Hawthorns, Sabtu dini hari WIB.

Gol pemain pengganti Michy Batshuayi menjadi penentu kemenangan Chelsea dalam laga yang berlangsung alot. Sebelum memastikan kemenanganya Chelsea mendapat tekanan dari West Brom yang terus mengancam untuk memperpanjang penantian gelar Chelsea. Beruntung, Batshuayi sukses menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-82.

Kemenangan ini menjadi catatan ke-28 kalinya bagi Chelsea musim ini. Torehan angka penuh membawa tim yang ditangani Antonio Conte unggul sepuluh angka atas tim peringkat kedua Tottenham Hotspur, yang masih menyisakan tiga pertandingan.
Conte menjadi manajer keempat yang memenangi gelar Liga Inggris pada musim pertamanya, mengulangi keberhasilan para pelatih sebelumnya yang berkiprah di Stamford Bridge, Jose Mourinho dan Carlo Ancelotti, serta Manuel Pellegrini yang sukses bersama Manchester City.
Conte pun mencatat hasil gemilang dalam kiprahnya sebagai pelatih. Pelatih asal Italia ini membuat catatan tiga kali beruntun memenangi gelar liga. Sebelum berkiprah di Chelsea, dia telah sukses sebagai pelatih Juventus sebelum kemudian mengarsiteki timnas Italia.

BACA JUGA :   Madrid Boyong Piala Santiago Bernabeu

Chelsea telah memenangi liga gelar Liga Inggris sejak Roman Abramovich membeli klub ini pada 2003. Namun pencapaian kali ini dapat dikatakan sebagai yang paling impresif mengingat mereka mengakhiri musim lalu dengan menghuni peringkat kesepuluh.

“Anda harus menghargai momen-momen ini.  Anda bekerja keras sepanjang musim untuk berada di sini. Secara konsisten kami menjadi tim terbaik di liga. Tidak ada perasaan yang lebih baik di sepak bola,” kata Gary Cahill, kapten Chelsea seperti dilansir SkySports.

“Orang-orang meremehkan kami sebagai tim dan individu, dan hal ini menutup mulut mereka. Kami adalah juara. Satu (trofi) lagi di lemari,” lanjutnya. (KS)

(Visited 20 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo