Offside.co.id

Buntut Bom Manchester, Chelsea Batal Parade Kemenangan

Kamis 25 Mei 2017 07:38 WIB

Offside.co.id – Aksi teror bom di Manchester Arena saat konser Ariane Grande yang menewaskan 22 orang membuat klub “The Blues” Chelsea urung melaksanakan parade perayaan juara. Peraih juara Premier League musim 2016/2017 itu sedianya akan menggelar pesta kemenangan pada akhir pekan ini.

Seperti yang selalu menjadi tradisi klub peraih juara Liga Primer Inggris, Chelsea juga telah menyiapkan pesta parade kemenangannya. Namun, mereka harus membatalkan parade perayaan itu karena masih ikut berkabung pasca ledakan bom di Manchester tiga hari lalu.

Selain alasan itu mereka juga tidak ingin membebani kerja polisi Inggris yang pastinya akan berada dalam kondisi siaga penuh karena perayaan akan menyedot massa dalam jumlah besar. Apalagi penegak hukum Inggris sedang fokus dalam pengungkapan serangan bom di Manchester.

BACA JUGA :   "Socceroos" ke Rusia, Postecoglou Calon Peraih AFC Award

“Semua orang di Chelsea menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada orang-orang yang terkena dampak dari serangan di Manchester. Pikiran kami beralih ke semua korban dan keluarga serta teman mereka,” begitu bunyi pernyataan resmi yang dikeluarkan Chelsea dalam laman resmi klub, Rabu malam waktu setempat.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa mengingat kejadian tragis di Manchester tersebut pihak Chelsea merasa tidak pantas untuk tetap menggelar parade kemenangan mereka di London, Minggu (28/5).

BACA JUGA :   MU Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Gelandang Valencia Ini!

Mereka juga menyadari meningkatnya ancaman keamanan yang disampaikan pemerintah Inggris. “Ini adalah situasi yang masih berkembang, kami telah mempertimbangkan dengan seksama. Kami sangat percaya, demi kepentingan setiap orang, bahwa ini adalah tindakan yang benar. Kami yakin fans akan mengerti keputusan ini.”

Selanjutnya, sebagai bentuk sikap keprihatinan yang mendalam terhadap para korban bom di Manchester,  para pemain akan mengenakan pita hitam di lengan saat melawan Arsenal pada final Piala FA, Sabtu (27/5). (KS)

(Visited 71 times, 6 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo