Offside.co.id

Catat! Saat Ibra Bikin Gol, MU Mudah Menang

Rabu 18 Januari 2017 10:10 WIB

Offside.co.id – Zlatan Ibrahimovic memang sosok fenomenal. Ia seolah-olah mudah mengantarkan kemenangan pada tim yang pernah diperkuatnya. Bahkan berakhir dengan juara pada akhir musimnya. Hal itu ia tunjukkan bersama Ajax Amsterdam, Inter Milan, Juventus, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint Germain.

Tren tersebut sepertinya berlanjut di musim ini, saat ia berkostum Manchester United. Mantan bomber timnas Swedia ini mulai menunjukkan kontribusi besarnya pada tim didikan Jose Mourinho tersebut. Malah, ada kecenderungan, di kompetisi Premier League, ketika ia bikin gol, Red Devils mudah mendulang kemenangan.

Saat ini, Ibra sudah bikin 14 gol di ajang Premier League 2016-2017. Torehan itu tercatat sebagai top skorer sementara MU. Ke-14 gol tersebut dilesakkannya pada pekan ke-1, 2, 4, 11,13,14,16,17,18, 20, dan 21.

Menariknya, dari 11 laga ia bikin gol tersebut, tujuh pertandingan di antaranya berakhir dengan kemenangan .Sisanya, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Tujuh pertandingan saat Ibra bikin gold an MU mendulang tiga angka tersebut ketika bersua Bournemouth, Southampton, Swansea,  Crystal Palace, West Bromwich Albion, West Ham United,Sunderland. Sementara saat mencetak gol di laga versus Liverpool, West Ham (pekan ke-13,Red), dan Everton berakhir imbang. Sedangkan ketika melesakkan satu gol versus Manchester City, MU keok 1-2.

Pencapaian Ibrahimovic soal produktivitas gol dan kontribusinya pada kemenangan tim, diakui atau tidak, telah menjawab kritikan yang diterima selama ini. Sekadar informasi, ketika Ibra mandul dari pekan 5 hingga ke-10, ia dinilai sudah lamban. Sulit bersaing di papan atas bomber Premier League.

Untungnya, pelan-pelan ia sanggup mementahkan kritikan tersebut. “Orang-orang membicarakan saya, bilang: ‘Anda sudah mati, Anda ini, itu’, para mantan pemain mengungkapkan pendapatnya, dan saya bahkan tak ingat mereka saat masih bermain. Tapi satu yang pasti adalah mereka akan mengingat saya di sepanjang hidup mereka,” kata Ibra, beberapa waktu yang lalu.

(Visited 71 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni