Offside.co.id

Cedera Coutinho Tak Risaukan Klopp

Selasa 29 November 2016 15:31 WIB

Offside.co.id – Penampilan gemilang Philippe Coutinho bersama Liverpool pada musim ini harus terhenti, menyusul cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat melawan Sunderland pada lanjutan Premier League, Sabtu (26/11) lalu.

Beberapa media Inggris melaporkan, Coutinho harus menepi dari lapangan hijau selama lima atau enam pekan setelah dilakukan scan pada Senin (28/11) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, gelandang 24 tahun ini menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki setelah berbenturan dengan pemain Sunderland, Didier Ndong pada laga yang dimenangkan The Reds dengan skor 2-0 tersebut di Stadion Anfield.

Atas hal itu, sang manajer, Jurgen Klopp tetap yakin timnya bisa tetap memiliki kualitas kendati harus bermain tanpa Coutinho.

“Phil Coutinho adalah pemain sepak bola yang benar-benar baik. Dia adalah bagian penting dalam tim. Tapi cedera yang dialaminya bisa terjadi pada pemain mana pun. Ini bukan hal terbaik yang bisa saya bayangkan,” ungkap Klopp dilansir dari Reuters, Selasa (29/11).

Cedera yang dialami Coutinho menambah daftar cedera pemain Liverpool usai Adam Lallana dan Daniel Sturridge yang sebelumnya telah lebih dahulu masuk meja pengobatan.

Namun Klopp mengatakan, krisis cedera pemain ini tidak akan menghalangi ambisi timnya untuk terus meraih hasil positif pada musim ini. “Kami harus menunjukkan itu, dan kami akan melakukannya,” pungkasnya.

(Visited 323 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid