Offside.co.id

Cedera Ibra, Dari Simpati Sampai Caci Maki!

Kamis 27 April 2017 16:25 WIB

Offside.co.id – Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (35), sedang menjalani operasi di Amerika Serikat akibat cedera ligamen lututnya. Simpati pun berhamburan.

Pertama, tentu dari tim, mulai manajer, manajemen, juga rekan pemain, serta fans. Kala sesi pemanasan melawan Burnley, Marcus Rashford dkk bahkan mengenakan jersey dengan nama Ibrahimovic dan Marcos Rojo (juga cedera dan absen hingga akhir musim).

Operasi itu upaya maksimal guna menyelematkan kariernya di sepakbola.
Pemain asal Swedia ini mengalami cedera saat mengalahkan Anderlecht di perempatfinal Liga Europa, pekan lalu.

Muncul spekulasi jika Ibra akan pensiun dari sepakbola, terlebih dengan usia senja untuk ukuran pesepak bola. Namun ia langsung membantahnya.

“Aku harus menerima kenyataan, menepi dari lapangan hampir setahun. Bisa jadi ini akhir karierku di Old Trafford. Tapi menyerah bukanlah opsi untukku,” aku Ibra seperti dikutip ESPN.

Juru latih MU, Jose Mourinho tidak ingin berspekulasi soal masa depan pemain andalannya itu. ‘Ia sedang berada di AS untuk melakukan operasi dan upaya penyembuhan. Kami menangisi situasi Ibra dan Rojo,” kata Mourinho.

Eks rekan Ibra di AC Milan, Ronaldinho, juga bersimpati atas musibah sekaligus memberikan dukungan untuk kesembuhan mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut.

BACA JUGA :   Krisis Pemain, Persebaya Jalani Laga Berat Lawan Madiun Putra

“Temanku, Zlatan Ibrahimovic, kuharap kamu kuat dan bisa melewati masa sulit ini. Cepat sembuh dan sampai bertemu kembali. Kau membuat kami kagum,” tulis Ronaldinho di akun Instagramnya.

Sementara eks bomber Real Madrid dan Inter Milan, lewat akun Twitter memposting pesan dengan foto mereka berdua berisi keterangan senada.

“Ibra, harapan ku, semoga kau segera pulih dan kembali bahkan lebih kuat seperti yang kau inginkan. Kekuatan itu sesuai kehendak kita! Kau memiliki dukungan dariku. Rasa hormat dan kekaguman atas caramu menghadapi cedera/kesulitan ini luar biasa. Abs!” ujar Ronaldo.

Klub Inter Milan pun mengirim ucapan simpati, juga lewat medsos. Namun, di antara banjir simpati, ada pula caci maki. Memang bukan untuk Ibra, tapi lewat ungkapan simpati serupa.

BACA JUGA :   Jamu Persija, Persib Berharap Tuah Herrie

Yang mencaci, fans Chelsea. Yang dicaci, pemainnya sendiri, Michy Batshuayi. Sang pemain ceritanya ingin mengungkapkan rasa simpati lewat ucapan dan foto dengan Jersey Ibrahimovic via Twitter.

Tak disangka, hal itu membuat banyak pendukung The Blues murka. Selain Ibra (MU) dianggap musuh, juga karena dalam kasus serupa yang dialami Kurt Zouma, tak ada simpati sejenis.

“Hapus twitt itu atau pergi dari Chelsea!” Begitu rata-rata ucapan mereka. Michy pun terus mendapat hujatan tiada henti.

Ibrahimovic memang menjelma jadi sosok fenomenal. Biar gaek, ia sukses mencetak 28 gol dalam 46 laga musim ini bersama MU. Ia jadi panutan para striker muda. (SN)

(Visited 78 times, 15 visits today)
Editor: Sigit Nugroho