Offside.co.id

Chelsea Beruntung Menang di Cardiff

Senin 1 April 2019 08:56 WIB

Offside.co.id – Keberuntungan dirasakan Chelsea saat melawat ke kadang Cardiff City, Minggu (31/03) malam. Jika Liverpool diuntungkan karena gol bunuh diri pemain lawan di menit terakhir, Chelsea beruntung karena pemainnya bisa mencetak gol penentu kemenangan saat injury time babak kedua. Chelsea menang atas Cardiff 2-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris.

Sebelum akhirnya menyelesaikan pertarungan dengan kemenangan, “The Blues” sempat tertinggal lebih dulu. Pemain Cardiff Victor Camarasa mencetak gol cepat untuk timnya saat pertandingan babak kedua baru berjalan satu menit. Sebelumnya sepanjang babak pertama keduanya bermain sama kuat tanpa gol.

Tak mudah bagi Chelsea untuk mengejar ketinggalan. Dibutuhkan waktu cukup panjang membalas gol ke gawang Cardiff. Adalah Cesar Azpilicueta yang kemudian sukses menyamakan kedudukan 1-1  pada menit ke-84, walaupun gol ini berbau offside.

Upaya Chelsea memenangkan duel sekaligus membawa pulang tiga poin bisa diwujudkan ketika Roben Loftus-Cheek mencetak gol di masa injury time untuk  memastikan kemenangan.

BACA JUGA :   Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan

“Kami beruntung,” kata Maurizio Sarri, pelatih Chelsea seusai pertandingan, seperti dilansir laman resmi klub yang berbasis di London itu.

Diungkapkan Sarri, Chelsea bermain tidak sempurna sepanjang babak pertama. Kalau kemudian mereka bisa bangkit situasi itu dipicu setelah lawan membuat gol cepat. Dalam keadaan tertinggal itulah para pemain Chelsea terpacu untuk membalas.

“Saat melawan Everton kami juga kemasukan gol seperti itu. Tapi, hari ini kami bereaksi lebih baik,” kata mantan pelatih Napoli itu. “Kami beruntung karena momentum, kami beruntung dengan gol pertama kami, namun pada akhirnya kami tetap pantas menang,” uja Sarri.

Pelatih Cardiff Neil Warnock merasa sangat kesal dengan gol balasan Chelsea dari Azpilicueta yang dianggap offside namun didiamkan wasit. Bukan apa-apa, Cardiff saat ini berada di posisi ke-18 dan sedang berusaha untuk lepas dari jurang degradasi.

BACA JUGA :   Kolev: Persija Tak Seharusnya Kalah

Chelsea sendiri berada di urutan keenam membukukan 60 poin dari 31 pertandingan.

Susunan Pemain:

Cardiff City (4-2-3-1): Neil Etheridge; Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele, Joe Bennett; Aron Gunnarsson, Harry Arter (Joe Ralls); Joshua Murphy (Nathaniel Mendez-Laing), Victor Camarasa, David Hoilett; Omar Niasse (Kenneth Zohore)

Pelatih: Neil Warnock

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, Jorginho (Ruben Loftus-Cheek), Ross Barkley; Pedro (Eden Hazard), Gonzalo Higuain (Olivier Giroud), Willian

Pelatih: Maurizio Sarri (KS)

Keterangan Foto: Chelsea menang lawan Cardif (foto: premierleague.com)

(Visited 5 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo