Offside.co.id

Chelsea Bisa Mengusung Dua Formasi

Selasa 9 Agustus 2016 10:43 WIB

Offside.co.id – Chelsea siap untuk melakoni kompetisi Premier League musim 2016-2017. Hal itu ditunjukkan dengan penampilan yang makin kompak dan hasil bagus yang diperoleh The Blues belakangan ini.

Di balik kesiapan Chelsea, dari beberapa laga pramusim, mereka tengah mengusung dua formasi, yakni 4-3-3 dan 4-2-4. Hasilnya, dua taktik itu makin dipahami para pemain. “Saya pikir kami bermain lebih baik ketika menggunakan formasi 4-3-3 daripada 4-2-4. Namun, kami memiliki dua formasi dan kami mencoba melakukan yang terbaik,” ujar Oscar, gelandang Chelsea.

Lanjut Oscar, dia lebih memilih formasi 4-3-3 karena dirinya merasa lebih mudah untuk mencetak gol. Selain itu, dengan taktik itu, gelandang tengah juga banyak melakukan pertahanan yang sangat membantu tim. “Dari dua pertandingan terakhir saya bisa mencetak tiga gol dan sangat senang. Kami siap dan sekarang kami hanya menantap ke depan untuk memulai musim baru,” tandasnya.

conte taktik

Pelatih Antonio Conte selama ini dikenal memang doyan mengutak-atik formasi tim didikannya. Ketika masih menangani Bari dan Siena, ia lebih suka dengan formasi 4-2-4 . Di Juventus, ia kerap mengusung 3-5-2.

Di Chelsea, selama melakoni pra musim di Austria, Conte menjajal 4-2-4. Lalu, ketika menjalani pra musim di Amerika Serikat, diubah ke 4-3-3.

(Visited 539 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni