Offside.co.id

Chelsea Incar Kemenangan Beruntun Ketiga

Jumat 8 Desember 2017 20:46 WIB

Offside.co.id – Chelsea FC akan menujukkan konsistensi tak terkalahkan mereka dan mencoba meraih tiga kemenangan beruntun kala berkunjung ke markas West Ham United, Stadion London, dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (9/12) malam WIB.

Chelsea datang bermodalkan kemenangan atas Newcastle 3-1 dengan dua gol Eden Hazard. Sedangkan West Ham baru saja menelan kekalahan tipis 1-2 atas Manchester City.

Kekalahan West Ham dari Manchester City menunjukkan perbaikan performa. Sebelumnya West Ham menelan kekalahan telak 0-4 dari Everton.

Hal tersebut harus diwaspadai Chelsea, mengingat David Moyes mulai memperbaiki kelemahan West Ham. Bahkan West Ham dapat menyulitkan City dalam merebut kemenangan.

West Ham mungkin akan mengandalkan Andre Ayew, mengingat performa Javier “Chicarito” Hernandez yang lesu dan sedang mengalami cedera hamstring. Penampilannya saat melawan City pun menuai banyak pujian dan pergerakannya patut diantisipasi Chelsea.

Chelsea bisa saja memenangkan pertandingan ini dengan cukup mudah. Pasalnya, banyak pemain West Ham yang mengalami cedera, seperti Chicarito, Cheikhou Kouyate, James Collins, Jose Miguel Fonte, Mark Nobel, Sam Byram, dan Winston Reid. Sedangkak Chelsea hanya tak bisa menurunkan David Luiz dan Baba Rahman.

Namun West Ham harus memenangkan pertandingan ini untuk bisa keluar dari zona degradasi. Sementara Chelsea harus menang agar tak tertinggal poin dari duo Manchester yang berada di atas mereka.

Chelsea kemungkinan akan mengandalkan Alvaro Morata dan Eden Hazard untuk bisa mencuri tiga poin dari Stadion London. Kedua pemain ini wajib dikunci pergerakannya oleh anak asuh Moyes agar Antonio Conte tak dapat mencuri poin di kandang West Ham.

Chelsea kini bertengger di posisi 3 klasemen sementara dengan raihan 32 poin, tertinggal tiga poin dari Manchester United. Sedangkan West Ham berada di posisi ke-19 dengan raihan 10 poin.

Jika Chelsea dapat meraih kemenangan pada laga ini, tidak menutup kemungkinan bisa mengejar duo Manchester yang akan berjumpa akhir pekan ini. Chelsea bisa menaruh harap Manchester United (MU) menelan kekalahan atas Manchester City agar poin yang didapatkan bisa sama. Namun, apabila MU yang meraih kemenangan, Chelsea harus tetap mengejar dengan memenangkan pertandingan berikutnya.

Sementara West Ham meraih poin sama dengan Crystal Palace yang akan menjamu AFC Bournemouth. Baik West Ham maupun Palace tentu dapat mengejar West Bromwich Albion yang terpaut 3 poin dari mereka.(ARDI/KS)

 

(Visited 43 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo