Offside.co.id

Chelsea Menang, Conte Puji Morata

Rabu 27 Desember 2017 08:58 WIB

Offside.co.id – Chelsea memetik kemenangan atas Brighton & Hove Albion 2-0 dalam “Boxing Day” di Stamford Bridge, Selasa (26/12) malam WIB. Dua gol “The Blues” dicetak  Alvaro Morata dan Marcos Alonso. Pelatih Chelsea, Antonio Conte pun memuji penampilan anak asuhnya.

“Ini adalah performa yang bagus. Saya melihat statistik dan hari ini kami menembak 25 kali, delapan tepat sasaran, kami punya 13 tendangan sudut dan penguasaan bola yang banyak,” ucap Conte seperti dilansir Daily Mail.

Conte juga menyayangkan di babak pertama Chelsea tak mampu mencetak lebih banyak gol. “Pada babak pertama kami memiliki kesempatan yang tepat untuk mencetak gol namun tidak berhasil menyelesaikannya. Hal itu menjadi sulit karena tim lawan bertahan dengan 10 pemain di belakang,” ujar Conte seperti dilansir BBC.

Pelatih berdarah Italia ini juga memuji performa Morata. “Morata adalah pemain nomor sembilan kami dan itu penting. Hari ini, Morata menjalani pertandingan dengan baik dengan ataupun tanpa bola. Komitmennya sungguh bagus di atas lapangan. Namun, saya juga senang dengan komitmen seluruh pemain,” Conte memuji.

Gol Morata ia cetak melalui tandukannya ke gawang Brighton di babak kedua memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta. Gol kedua dicetak Alonso dengan gol yang mirip dengan Morata. Melalui sepak pojok Cesc Fabregas, tandukan Alonso mampu menembus penjagaan kiper Brighton.

Chelsea mendominasi pertandingan sebab tak memberikan satupun kesempatan shoot on target untuk Brighton. Dengan hasil ini Chelsea memperpendek jarak dengan Manchester United yang bermain imbang melawan Burnley, 2-2.

Chelsea kini masih berada di peringkat tiga dengan 42 poin. Sementara Brighton menempati posisi 12 dengan 21 poin. (ARDI/KS)

(Visited 77 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo