Offside.co.id

Chelsea Menang Lagi, Costa Terancam Sanksi

Kamis 6 April 2017 08:46 WIB

Offside.co.id “The Blues” Chelsea makin dekat dengan gelar juara. Upaya tim ini untuk mempertahankan gelarnya terus dibuktikan dengan menggasak Manchester City 2-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, Kamis dini hari WIB.

Chelsea meraup poin penuh melalui dua gol Eden Hazard pada menit ke-10 dan 35. Sebelumnya pada menit ke-26, Sergio Aguero sempat menyamakan kedudukan 1-1. Hasil ini makin mengokohkan posisi Chelsea di puncak klasemen meraup poin 72. Spurs membayangi di posisi kedua dengan 65 poin.

Namun kemenangan ini sepertinya bakal dibayar mahal menyusul aksi yang dilakukan striker Chelsea Diego Costa terhadap kapten tim Manchester City Vincent Kompany. Costa melakukan tindakan kurang terpuji ketika dia melakukan tekling yang terlihat keras terhadap Kompany pada menit ke-70.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

Dilansir Mirror, wasit Mike Dean memang tidak mengambil tindakan apa-apa terhadap Costa. Namun dari rekaman pertandingan terlihat bahwa pemain Spanyol berdarah Brasil ini tampak melakukan tekling yang berbahaya terhadap Kompany. Kompany tampak meringis kesakitan. Tapi Mike Dean membiarkannya.

FA sepertinya bakal mempelajari rekaman video terkait aksi Costa untuk melihat lebih detil kejadian tersebut. Jika diyakini FA bahwa tindakan Costa terhadap Company adalah membahayakan, maka ancaman sanksi berupa larangan bermain dalam tiga pertandingan bakal dihadapi Costa.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Namun, mantan wasit Premier League, Howard Webb berpendapat, tidak yakin FA akan mempelajari aksi Costa pada Kompany. “Jika ada pelanggaran sebelumnya, dan ini sudah terjadi, maka FA mungkin ingin melihatnya sebagai sebuah tindakan melakukan kekerasan,” kata Webb pada BT Sport.

“Apakah itu sebuah tindakan kekerasan? Ini lebih kapada subjektifitas, tapi dia (Costa) memang menempatkan kakinya, walau tidak benar-benar menindaklanjutinya,” papar Webb.

“Menurut saya  itu layak mendapatkan kartu kuning, namun hanya sebatas itu sebagai perilaku kasar,” katanya. (KS)

(Visited 87 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo