Offside.co.id

Chelsea-Spurs Imbang, Leicester Juara Premier League!

Selasa 3 Mei 2016 04:54 WIB

Laga sengit Chelsea vs Tottenham Hotspur akhirnya harus berakhir imbang 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (3/5) dini hari WIB. Hasil skor ini jelas tidak membuat keduanya menjadi pusat perhatian karena semuanya telah dicuri Leicester City yang memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini!

Keharusan untuk menang membuat Spurs bermain menggeliat di pertandingan ini. Chelsea memang mendapatkan peluang pertama ketika sundulan Cahill masih melebar dari gawang Lloris, namun kemudian Spurs balas menyerang lewat sebuah tendangan jarak jauh dari Rose yang masih menyamping tipis pula dari gawang Begovic.

Pertandingan berjalan cukup menarik setelahnya dimana Chelsea kembali menekan lewat usaha yang dilakukan oleh Fabregas. Kurang dari semenit, Spurs bisa membalasnya kala aksi brilian dari Son sayangnya diakhiri dengan eksekusi yang masih mengecewakan dari striker asal Korea Selatan tersebut. Kemudian, Kane dan Costa masing-masing mendapatkan satu peluang bagus untuk mencetak gol.

BACA JUGA :   Timnas U-23 Siap Ladeni Thailand

Menit 35, akhirnya gol itu tercipta juga bagi tim tamu. Sebuah kerjasama apik antara Eriksen dan Lamela diakhiri dengan umpan terukur dari nama terakhir untuk Harry Kane yang lantas melewati Begovic dan memasukkan bola ke gawang yang telah kosong. Menariknya, semenit jelang waktu normal berakhir Spurs bisa menggandakan keunggulan ketika Son Heung Min menyelesaikan umpan terobosan dari Eriksen. 0-2 di akhir babak pertama.

Di jeda pertandingan, Guus Hiddink mencoba mengubah permainan timnya dengan memasukkan Hazard menggantikan Pedro. Namun justru Spurs yang masih bisa memproduksi peluang berbahaya melalui Kane yang kali ini sepakannya bisa ditahan oleh Begovic. Chelsea yang asyik menyerang lantas nyaris kebobolan lagi di menit 55 ketika usaha dari Son masih melebar tipis dari gawang Begovic.

Chelsea akhirnya mendapatkan keberuntungan untuk bisa mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Berawal dari tendangan penjuru yang dilepaskan Willian, para pemain Spurs terlalu lama memberi waktu bagi Gary Cahill untuk menjinakkan bola dan kemudian melepaskan tendangan keras gagal dibendung Hugo Lloris.

BACA JUGA :   Dihajar Thailand, Timnas U-23 Tersungkur

Tuan rumah yang mendapatkan gol tersebut kemudian bermain semakin beringas saja untuk bisa menyamakan kedudukan. Bukan melulu karena mereka ingin membantu Leicester, namun lebih kepada gengsi dari Derby London sendiri ini. Hiddink pun kemudian membuat timnya bermain lebih ofensif lagi dengan masuknya Oscar yang menggantikan Matic.

Dan gol yang dicari Chelsea, dan Leicester, akhirnya hadir di menit 83. Costa dengan apik menahan bola di daerah pertahanan Spurs sebelum kemudian menyodorkan bola pada Eden Hazard yang langsung menyambarnya dengan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sebuah gol yang tak hanya dirayakan Chelsea dan para fansnya saja, namun juga Leicester!

(Visited 40 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid