Offside.co.id

Chelsea Tahan Arsenal, Morata Buang Banyak Peluang

Kamis 4 Januari 2018 10:11 WIB

Offside.co.id – Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menolak untuk mengkritik Alvaro Morata karena kehilangan beberapa peluang emas untuk mencetak gol saat Chelsea menahan imbang tuan rumah Arsenal 2-2 di Emirates, Rabu (3/1) malam.

Conte bersikeras bahwa striker tersebut sama sekali tidak “beruntung” di depan gawang dalam pertandingan Kamis dini hari WIB. Morata membawa dirinya berada di belakang pertahanan Arsenal dengan hanya ‘one by one’ dengan Petr Cech. Sayang peluang tersebut gagal ia konversi menjadi gol.

Bukan hanya itu, dua kali tendangan Morata juga tidak mampu menggertakan gawang Cech dan usaha ketiganya di detik-detik terakhir juga gagal. Chelsea pun harus puas dengan tambahan satu poin dari lawatannya ke Emirates.

Dalam laga Derby London ini Arsenal memimpin lebih dulu melalui Jack Wilshere di menit 63. Eden Hazard menyamakan kedudukan empat menit kemudian dari titik penalti. Marcos Alonso membuat Chelsea untul 2-1 di men it ke-84. Sayangnya kemenangan yang dudah di depan mata ini gagal dibawa pulang setelah Hector Bellerin menyamakan kedudukan saat injury time, sekaligus menyelamatkan Arsenal dari ancaman kekalahan.

 

Conte tampak frustrasi pada peluang timnya yang banyak terbuang, namun bersikeras tak menyalahkan Morata setelah pertandingan. Conte malah berharap bahwa Morata akan segera menemukan kembali kepercayaan dirinya di depan gawang untuk mencetak gol.

“Dia sedang tidak beruntung pada periode ini, tapi dia harus terus bekerja dan memperbaiki,” kata Conte kepada Sky Sports.

“Bagi striker itu sangat penting untuk mencetak gol, dalam hal ini sangat disayangkan karena dia memiliki banyak peluang, tapi saya sangat senang atas usaha dan komitmennya terhadap tim. Dia harus tetap tenang dan terus bermain seperti ini.,” Conte memaparkan. (IZZAT/KS)

(Visited 46 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo