Offside.co.id

Chelsea Terkapar Dihajar Watford

Selasa 6 Februari 2018 08:49 WIB

Offside.co.id –  Chelsea kembali tersungkur pada pekan ke 26 Liga Primer Inggris setelah dikalahkan Watford 1-4 di stadion Vicarage Road,  Selasa (6/2) dini hari WIB.

Chelsea memulai pertandingan dengan tidak meyakinkan. Baru setengah jam pertandingan berjalan, pemain tengah mereka Tiemoue Bakayoko diganjar kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

Empat menit menjelang turun minum, Watford mendapat hadiah penalti setelah Gerard Deulofeu dijatuhkan Thibaut Cortouis di kotak terlarang. Troy Deeney yang menjadi eksekutor tidak menyianyiakan kesempatannya dan membawa Watford unggul 1-0.

Di babak kedua Chelsea semakin tidak menentu dalam menjalankan skema permainan, terbukti Watford terus menekan dan menciptakan 21 kali tembakan ke gawang Cortouis.

Akhir babak kedua, tepatnya menit 82 Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat tendangan melengkung Eden Hazard dari luar kotak penalti, namun dua menit kemudian Watford kembali unggul lewat gol yang dicetak Daryl Janmaat.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Chelsea semakin terpuruk setelah Watford menambah dua gol lagi di dua menit akhir babak kedua. Deulofeu dan Robert Pereyra menjadi pencetak gol tersebut dan mengunci kemenangan Watford menjadi 4-1.

“Saya sangat kecewa,” kata pelatih Chelsea Antonio Conte seperti dilansir media official Chelsea FC.

“Kinerja kami sangat buruk. Kami mulai dengan sangat buruk, dan kami bermain dengan rasa takut, ” lanjutnya.

Conte juga mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir jika hasil pertandingan ini membuatnya terusir dari kursi kepelatihan Chelsea, dia akan bertanggungjawab.

”Performa kami sangat buruk dan pastinya saya harus bertanggung jawab, karena mungkin saya membuat keputusan yang salah untuk starting XI,” kata pelatih asal Italia itu.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Saya tidak khawatir dengan pekerjaan saya. Saya bekerja setiap hari dan saya memberi 120 persen. Jika ini sudah cukup, tidak apa-apa. Jika tidak, klub bisa mengambil keputusan yang berbeda. Setiap konferensi pers saya ditanya apakah saya khawatir. Saya tidak khawatir. Besok adalah hari yang lain. Saya bisa menjadi pelatih Chelsea, atau tidak. Apa masalahnya? Jiwa saya jelas, ” Conte memaparkan.

Dengan hasil ini Chelsea tetap di peringkat 4 klasemen sementara Liga Primer dengan 50 poin, dan Watford juga tetap berada di peringkat 11 dengan poin 30. (IZZAT/KS)

(Visited 28 times, 4 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo