Offside.co.id

City Makin Mendekati Gelar Juara

Selasa 13 Maret 2018 08:22 WIB

Offside.co.id –  Manchester City semakin dekat dengan gelar Liga Primer Inggris setelah mereka menang 2-0 atas Stoke di Stadion bet365,  Senin (12/3) malam atau Selasa dini hari WIB.

Jika ada keraguan lagi bahwa filosofi Pep Guardiola tidak akan berjalan di Liga Primer, argumen terakhir pastinya telah dikubur oleh kemenangan di Stoke City.

The Potters dipandang sebagai ujian berat untuk gaya pelatih asing, namun bagi City tidak terlihat demikian, karena mereka berhasil membalikkan pendapat tersebut.

Itu bukan malam yang benar-benar nyaman, tapi City sudah cukup untuk mengembalikan keunggulan 16 poin mereka di puncak klasemen dan sekarang hanya membutuhkan tiga kemenangan agar Guardiola mendapatkan gelar pertamanya di Inggris. Ini bisa dilakukan lebih awal lagi dengan skenario mimpi bagi fans City, yaitu memastikan gelar ketika melawan MU dalam derby Manchester di Etihad Stadium (7/4).

Tapi pertandingan itu empat minggu lagi dengan City yang kini menghadapi jeda 19 hari sebelum pertandingan berikutnya. Sementara itu, mereka dapat menikmati jeda cuaca hangat ke Abu Dhabi dan menyusul pemilik klub, Sheikh Mansour.

Kemenangan City tidak diraih secara mudah.  Tanpa Aguero yang cedera saat menghadapi Stoke itu sangat berpengaruh untuk serangan City.

Namun Guardiola mempunyai stok penyerang yang bagus, salah satunya Raheem Sterling, yang kembali untuk pertama kalinya dalam lima pertandingan setelah cedera.  Pada menit 10 dia dengan cerdik bertukar umpan dengan Gabriel Jesus sebelum mengembalikan bola ke David Silva, dan Silva berhasil mencetak gol ke gawang Jack Butland. City unggul 1-0.

Stoke mencoba untuk memberikan perlawanan dengan kembali fokus ke permainan. Jese Rodriguez hampir membuat Stoke menyamakan kedudukan setelah penekanannya terhadap Kyle Walker yang hampir membuat bek tim nasional Inggris tersebut melakukan gol bunuh diri.  Beruntung Ederson masih sempat menepis bola keluar gawang.

Tapi City mengambil kendali penuh setelah paruh waktu, dan pada menit 50 Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor, setelah tendangannya tidak dapat dihalau oleh Butland.

Sterling, Leroy Sane dan Walker seharusnya menambahkan lebih banyak gol di babak kedua, namun penampilan Butland setidaknya berhasil memperbaiki kekalahan 7-2 mereka di Stadion Etihad pada bulan Oktober (14/10) lalu.

Dengan kemenangan tersebut kini City mengoleksi 81 poin unggul 16 poin dari MU yang berada di posisi kedua, sementara Stoke tetap di posisi 19 dengan poin 27. (IZZAT/KS)

(Visited 44 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo