Offside.co.id

City Sodorkan Kontrak Baru Pep Senilai Rp 1,4 Triliun!

Rabu 20 Desember 2017 06:46 WIB

Offside.co.id – Manajemen Manchester City berniat mejadikan Pep Guardiola sebagai “the next Sir Alex Ferguson”. Caranya, “The Citizens” mengikat kontrak pelatih asal Spanyol ini untuk berada di stadion Etihad untuk durasi waktu yang panjang.

Selain mengontrak mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini dalam waktu yang panjang, City  juga memberikan nilai kontrak yang sangat fantastis. Seperti dilansir dari Mirror.co.uk, City telah menyiapkan dana sebesar 90 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun) untuk mengontrak Pep selama empat tahu.

Sedangkan gaji yang akan diterimanya sebesar 20 juta euro per musimnya. Saat ini Pep menerima gaji sebesar 17 juta euro setiap musimnya.

City memang mampu tampil impresif pada musim kedua Pep bertugas sebagai pelatih. Tercatat “The Citizens” berhasil memuncaki klasemen sementara Premier League musim ini dengan torehan 52 poin, plus dengan label belum terkalah hingga pekan ke-18.

Kontrak panjang dengan nilai fantastis yang disodorkan City dimaksudkan agar Pep bisa mendominasi Premier League pada musim-musim berikutnya, serta kompetisi lainnya yang dijalankan City ke depannya.

Pep sendiri pernah mengantarkan Barcelona meraih 14 trofi dengan rekor pada tahun 2009 berhasil mengantarkan Barca meraih enam trofi sekaligus. Sedangkan bersama Munchen ia sukses memenangkan lima trofi, dua di antaranya gelar berturut-turut juara Bundesliga. (ANDI/KS)

(Visited 41 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo