Offside.co.id

City Tak Konsisten, Guardiola Bertanggung Jawab

Senin 9 Januari 2017 19:34 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengatakan bertanggung jawab atas penampilan tak konsisten timnya belakangan ini. Ia mengaku masih beradaptasi untuk mendalami kemampuan pemainnya agar tampil maksimal.

Sejatinya, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini mampu memulai start yang cukup baik pada awal musim dengan memenangi sepuluh pertandingan mereka di semua kompetisi.

Namun hanya menang sembilan kali dari 21 pertandingan sejak itu, membuat langkah The Citizen sedikit tersendat dalam perebutan gelar juara Premier League.

Saat ini mereka berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League, terpaut tujuh angka dari sang pemuncak, Chelsea.

BACA JUGA :   Waduh, Legenda MU Dilarang Masuk AS

“Ada masa-masa ide-ide saya tidak bagus, karena saya masih berupaya mengenal para pemain, untuk memahami apa posisi terbaiknya, cara terbaik untuk bermain, untuk beradaptasi dengan mereka,” ungkap Guardiola kepada media Inggris.

“Terkadang saya memiliki ide: tiga di belakang atau memainkan seorang pemain dalam cara tertentu, dan terkadang itu tidak berhasil. Dan, ketika itu terjadi, saya tidak pernah mengeluh kepada para pemain. Karena saya melihat mereka berlatih, bagaimana mereka menderita.”

“Anda harus melihat kepada diri Anda sendiri dan melihat apa yang harus Anda lakukan untuk membantu mereka dan bermain dengan lebih lancar, tidak sepanjang waktu dengan agresifitas,” tambahnya.

BACA JUGA :   Ternyata Ini Rahasia Gareth Bale Bisa Langsung Cetak Gol

“Itu adalah pekerjaan saya. Saya harus membantu mereka dan saya mengatakannya kepada mereka. Dan pada banyak waktu kami tidak begitu bagus, itulah tanggung jawab saya,” pungkasnya.

Laga terdekat, penampilan City akan diuji kala melawat ke markas Everton di Stadion Goodison Park pada lanjutan Premier League 15 Januari mendatang.

(Visited 28 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid