Offside.co.id

Conte Akan Beri Kesempatan Pemain Muda Chelsea

Kamis 28 Juli 2016 11:29 WIB

Offside.co.id – Manajer klub Chelsea, Antonio Conte berjanji memberikan kesempatan bagi pemain muda The Blues untuk bermain lebih banyak di tim utama skuatnya.

Pelatih asal Italia ini menjadi pengganti permanen Jose Mourinho setelah mendampingi tim nasional Italia di Piala Eropa 2016, dan saat ini tengah mempersiapkan musim pertamanya di Premier League setelah begitu banyak kesuksesan ia dapatkan di Serie A bersama Juventus.

Pendahulunya, Mourinho yang kini membesut Manchester United beberapa kali dikritik karena tidak mampu mempromosikan pemain muda di tengah menjamurnya pemain bintang saat ia menukangi Chelsea dulu.

BACA JUGA :   Pogba: MU Tidak Juara, Saya Gantung Sepatu!

Conte pun perlahan berusaha merubah komposisi pemain skuatnya dengan memberikan kesempatan kepada gelandang muda Inggris, Ruben Loftus-Cheek dalam beberapa laga pra-musim kali ini.

“Ada banyak pemain muda dengan prospek yang sangat baik di Chelsea. Saya tidak tahu kenapa masa lalu, beberapa pemain muda tidak bermain di tim utama,” kata Conte dilansir dari Metro.

“Ini penting, karena Chelsea memiliki akademi yang fantastis. Saya berpikir bahwa akademi merupakan sumber bagi seorang manajer. Sangat penting juga, bahwa pemain muda harus mau bekerja keras untuk menunjukkan bahwa ia layak tampil di tim utama,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Kalah Sprint Lawan Juanfran, Ronaldo Dapat Sorotan

“Saya selalu suka melatih dan bermain dengan pemain muda, serta memperbaiki meeka. Sangat penting untuk memiliki kualitas yang baik agar mereka bisa bermain di tim utama,” sambungnya.

“Saya juga tidak masalah harus memasukkan pemain muda di tim utama. Misalnya, Pogba yang datang ke Juventus usia 18 tahun, dan tiga bulan kemudian ia mulai bermain di tim utama,” pungkasnya.

(Visited 430 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid