Offside.co.id

Conte: Saya Ingin Ciptakan Mental Juara!

Sabtu 20 Januari 2018 09:58 WIB

Offside.co.id – Antonio Conte menyebut “bodoh” bagi pelatih yang mencoba menciptakan mentalitas dengan mengeluh terhadap masalah yang menimpa tim asuhannya. Pelatih asal Italia itu bersikeras bahwa anak asuhnya sekarang ini tidak memerlukan “rangsangan lain” untuk memenangkan setiap laga.

Juara bertahan Chelsea terpaut 15 poin dari Manchester City setelah 23 pertandingan di Liga Primer Inggris, dan sekarang mereka masih bertahan di semua kompetisi.  “The Blues” berada di urutan kedua di bawah Roma dalam persaingan Liga Champions kemudian lolos ke babak 16 besar dan siap menghadapi raksasa Spanyol Barcelona. Baru-baru ini Chelsea juga berhasil mengalahkan Norwich City pada putaran ketiga Piala FA.

Conte mengeluhkan banyaknya pemain cedera di awal musim, skuat menjadi tipis dan jadwal yang tidak menguntungkan sebagai alasan perjuangan timnya sekarang. Setelah pertandingan melawan Norwich, mantan pelatih Juventus itu mengarahkan kemarahannya pada sistem VAR (Video Assistant Referee) karena gagal memberi keadilan pada Chelsea pada awal perpanjangan waktu.

Conte kesal karena wasit tidak hanya mengabaikan klaim penalti Willian, namun dia juga memberikan kartu kuning kepada Willian yang melakukana diving saat berduel dengan Timm Klose di kotak penalti.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers, Conte membantah bahwa keluhannya dimaksudkan untuk memotivasi pemainnya. Malah dia ingin menciptakan mental juara di antara pemainnya. “Anda harus menciptakan mentalitas karena setiap pemain yang bermain untuk tim hebat harus memiliki mental yang kuat dan menang,” katanya. (IZZAT/KS)

 

(Visited 91 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo