Offside.co.id

Cukur Swansea, City Makin Kokoh di Puncak

Kamis 14 Desember 2017 16:25 WIB

Offside.co.id – Manchester City tanpa ampun mencukur Swansea City dengan skor 4-0 di Stadion Liberty, Kamis (14/12) dinihari WIB. Dua gol City dicetak David Silva, sementara gol lainnya dicetak Kevin De Bruyne dan Sergio Aguero.

Gol pertama City dicetak di babak pertama melalui umpan silang Bernardo Silva dan diakhiri dengan tendangan David Silva di menit 27. Tujuh menit berselang, City menggandakan kemenangan melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Berbagai serangan coba dilancarkan City, namun masih tak mengubah skor 2-0 hingga turun minum.

Tujuh menit babak kedua berjalan, Silva kembali menggetarkan gawang Lukasz Fabianski. Berawal dari umpan Raheem Sterling, Silva mengakhirinya dengan sepakan ke gawang Swansea dan berbuag gol. Skor menjadi 3-0.

Di menit 73, Sterling mendapatkan kesempatan serupa . Umpan bola mati De Bruyne gagal dikonversi menjadi gol oleh pemain berposisi sayap. Bola hasil tendangan kaki kanannya melambung tinggi di atas mistar.

Di menit 82, Sterling mendapatkan kesempatan lagi. Namun sepakan dari  memanfaatkan umpan Bernardo Silva masih dapat diblok pertahanan lawan. Lima menit menjelang laga usai, Aguero mencetak gol penutup City. Umpan cantik Yaya Toure dimanfaatkan dengan sempurna oleh Aguero. Ia mengarahkan tendangaannya ke sudut kiri gawang dan tak dapat diblok Fabianski.

Dengan hasil ini, “The Citizens” makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan terus menjaga jarak dengan rival sekota, Manchester United (MU). City kini sukses meraih 15 kemenangan beruntun di kasta tertinggi Liga Inggris. Raihan 49 poin membuat MU dan klub lainnya kesulitan mengejar. Sementara Swansea terpuruk diperingkat akhir klasemen dengan raihan 12 poin dari 17 pertandingan.

Hasil pertandingan lainnya:

Newcastle United 0-1 Everton

Southampton 1-4 Leicester City

Liverpool 0-0 West Bromwich Albion

Tottenham Hotspurs 2-0 Brighton & Hove Albion  (ARDI/KS)

 

 

(Visited 25 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo